Mourinho Jadi Pelatih Tottenham, Tim Prancis Menderita, Kenapa?

0
81
Mourinho Jadi Pelatih Tottenham, Tim Prancis Menderita, Kenapa?

Vivagoal Liga InggrisKepastian Jose Mourinho menjadi manajer baru Tottenham Hotspur, Rabu (20/1), ternyata berdampak buruk buat klub asal Ligue 1 Prancis, Lille LOSC. Pasalnya, manajer asal Portugal itu langsung membajak dua staf kepelatihan mereka, yakni Joao Sacramento dari Nuno Santos guna menemaninya di Tottenham.

Begitu ditunjuk menjadi suksesor Mauricio Pochettino, Jose Mourinho langsung meminta Tottenham Hotspurs merekrut Joao Sacramento dan Nuno Santos dari Lille. Negosiasi itu sendiri tak berlangsung alot, karena tak sampai 24 jam, kesepakatan sudah tercapai.

“Menyusul pembicaraan antara Lille dan Tottenham Hotspur, kesepakatan sudah tercapai untuk melepas Joao Sacramento dan Nuno Santos, anggota staf teknis Lille. Mereka diizinkan bergabung dengan klub Inggris Tottenham pada hari Rabu,” isi dari pernyataan resmi Lille seperti dilansir dari laman resmi klub.

Joao Sacramento sejatinya sudah menjadi staf kepelatihan Christophe Galtier sejak 29 Januari 2017. Sebelumnya, Joao bekerja sebagai analis di timnas Wales di era pelatih Gary Speed ​​dan Chris Coleman. Kariernya kemudian menanjak saat dipercaya sebagai tangan kanan Leonardo Jardim di AS Monaco.

Di Tottenham Hotspur, Joao Sacramento akan jadi penasehat teknis Jose Mourinho. Dia dipilih karena Rui Faria yang biasa mendampingi eks pelatih Inter Milan itu saat ini tengah membesut klub asal Qatar, Al Duhail.

Baca Juga: Latih Tottenham, Mourinho Langsung Catatkan Rekor Fantastis

Sementara itu, Nuno Santos baru bergabung dengan Lille pada awal musim 2018/2019 sebagai pelatih kiper. Sebelumnya, dia pernah berkiprah sebagai pelatih kiper dan koordinator tim junior di timnas Kanada.

Perekrutan Nuno Santos ini sejatinya terbilang menarik. Pasalnya, Jose Mourinho biasanya menggunakan jasa Silvino Louro sejak dirinya berkiprah di FC Porto tahun 2004 silam. Dan saat ini, Silvino sebenarnya masih berstatus menganggur.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here