Mourinho ke Felix: Jadi Pemain Mahal Itu Berat

0
96
Felix

VivagoalLa LigaJose Mourinho mewanti-wanti Joao Felix soal status pemain termahal yang disandangnya di Atletico Madrid. Menurutnya Felix bakal banyak disorot lantaran Atletico Madrid telah berinvestasi pada dirinya. 

Atletico Madrid mendatangkan Joao Felix banderol sebesar 126 juta euro atau setara Rp 2,54 triliun. Bersama Los Colchoneros, Joao Felix diikat kontrak selama tujuh tahun hingga 2026 mendatang.

Harga mahal Joao Felix ini hanya kalah dari Neymar yang direkrut PSG dari Barcelona sebesar 222 juta euro, Kylian Mbappe dari AS Monaco ke PSG sebesar 180 juta euro, Philippe Coutinho ditebus Barcelona 160 juta euro dari Liverpool dan Ousmane Dembele yang diboyong dari Dortmund oleh Barcelona sebesar 145 juta euro.

Baca Juga: Neto Terancam Absen di Laga Perdana Barca Musim Ini

Tak heran jika kemudian pembelian Felix sempat menuai kritikan keras karena keempat pemain diatas sudah punya pengalaman bermain di level tertinggi sepakbola Eropa ketimbang Felix. Dimana nama Felix baru benar-benar terangkat sejak dipromosikan Benfica ke skuat senior awal musim panas 2018 lalu.

Selain itu, performa Felix dinilai masih biasa-biasa saja pada musim debutnya bersama Benfica. Dari total 43 penampilan di semua ajang kompetisi, penyerang 19 tahun itu hanya bisa membuat 20 gol dan 11 assist. Alhasil, Mourinho pun mengingatkan kritik bisa saja tidak berhenti mendatangi Felix jika dirinya gagal bersinar di musim perdananya di Atletico.

“Joao Felix punya tantangan karena besarnya bakat dan karena investasi yang sudah dilakukan klub buat dirinya. Saya percaya dia tidak bisa kabur dari tanggung jawab besar, tidak peduli dia berusia 18, 20, atau 25 tahun,” jelas Mourinho seperti dikutip dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here