Mourinho Masih Percaya Dengan Ketajaman Balotelli

0
345
Mourinho Masih Percaya Dengan Ketajaman Balotelli

Vivagoal Ligue 1 – Karier Mario Balotelli dinilai sudah habis dan tidak bisa berkontribusi banyak untuk klub yang dibelanya saat ini, Marseille. Tapi oleh Jose Mourinho, dia tidak beranggapan demikian.

Marseille kini harus kehilangan kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim depan karena performa inkonsistensi yang mereka tunjukkan dalam lima laga terakhir. Mereka kini turun ke peringkat enam dengan selisih tujuh poin dari Saint-Etienne yang berada di peringkat empat sekaligus zona terakhir Liga Champions.

Salah satu alasan Marseille menurun dalam dua bulan terakhir karena seretnya mesin gol mereka, Balotelli. Di awal bergabung pada Januari 2019 lalu, Balotelli sempat menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Dalam 12 pertandingan di Ligue Prancis, penyerang asal Italia itu mampu membukukan delapan gol.

Tapi jelang penutupan musim, Balotelli cuma membuat dua gol dari sembilan penampilan. Dan kini Marseille kena imbasnya. Pesepakbola 28 tahun itu pun disebut-sebut bakal dilepas musim panas nanti karena gaji besarnya tidak sebanding dengan performa di lapangan.

Tapi Jose Mourinho yang saat ini bekerja sebagai pundit di beiN Sport mengaku kenal betul siapa Balotelli karena pernah melatihnya di Inter pada periode 2008 hingga 2010. Dia sangat yakin Balotelli segera menemukan ketajamannya.

“Kita sudah sering membicarakan soal Balotelli berulang kali. Tentu saja ketika anda adalah seorang penyerang, maka tugas utama anda adalah mencetak gol lewat peluang yang ada.” ujar Mourinho seperti dikutip dari Soccerway.

“Tapi sebagai pelatih, saya sudah sangat terbiasa melihat striker tidak bikin gol dalam waktu lama. Memang seperti itu, tapi dia punya penampilan luar biasa. Gol-golnya membawa Marseille sempat bersaing di papan atas, tapi begitulah cara sepakbola bekerja.” tandas Mourinho.

“Ada hari-hari dimana dia lebih beruntung daripada pemain lain, tapi saya punya keyakinan besar pada dirinya. Dia sudah memenangkan Liga Inggris dan Italia serta merengkuh trofi Liga Champions. Dan percayalah dia akan lebih baik di masa depan karena dia adalah penyerang yang menawan.” Mourinho menegaskan.

 Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here