Mourinho, Pelatih Yang Hobi Kena Sanksi

0
152
Jose Mourinho, Pelatih Yang Hobi Kena Sanksi

Berita Bola Liga Inggris – Mourinho dikenal sebagai pelatih yang sering memancing kontroversi dengan komentar-komentar pedasnya. Atas kelakuannya tak jarang ia harus menerima berbagai sanksi dari FA.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho belakangan dikabarkan akan diselidiki oleh FA (federasi sepak bola Inggris) terkait dengan komentar yang ia ucapkan saat meninggalkan lapangan setelah MU meraih kemenangan dramatis atas Newcastle (3-2) beberapa hari lalu.

Pada laga yang digelar di Old Trafford tersebut Jose Mourinho tertangkap kamera meninggalkan lapangan dengan bahasa Portugis. Ancaman sanksi berupa denda hingga larangan mendampingi tim di bangku cadangan untuk beberapa laga ke depan bisa ia dapatkan andai terbukti menggunakan bahasa yang ofensif, menghina atau kasar.

Baca Juga :  Tak Ada Kesempatan Klub Lain Dapatkan Jadon Sancho

Namun dari rekam jejaknya selama melatih di Liga Primer Inggris, nyatanya Mourinho sudah cukup akrab dengan berbagai sanksi berupa denda maupun larangan menemani tim saat berlaga. Total pelatih asal Portugal tersebut sudah harus membayar denda sebesar 295.000 pounds atau setara dengan 5,9 miliar rupiah.

Sanski pertama yang Mourinho dapatkan di Inggris adalah pada Januari 2005. Mourinho didenda 5000 pounds karena menuduh Manchester United telah berbuat curang di leg pertama semifinal Piala Liga saat masih menukangi Chelsea.

Kemudian pada Agustus 2005, dia kembali didenda 75.000 pounds yang dakwaan sebelumnya sebesar 200.000 pounds karena keikut sertaannya dalam transfer kontroversial Ashley Cole dari Arsenal ke Chelsea.

Pada periode keduanya bersama Chelsea. Mourinho sudah harus menerima denda 8.000 pada Oktober 2013 setelah diusir keluar wasit Anthony Taylor dalam kemenangan Chelsea 4-1 atas Cardiff City.

Di tahun yang sama, pada bulan Desember, Mourinho mengeluhkan insiden penalti yang seharusnya diberikan pada Cesc Fabregas di laga Chelsea kontra Southampton. Dia didenda 25.000 pounds.

Kemudian, Mourinho juga dilarang mendampingi Chelsea di satu pertandingan dan didenda 40.000 pounds usai mengakui pelanggaran pada FA pasca insiden dengan wasit Jos Moss ketika timnya kalah dari West Ham.

Pada Oktober 2015, Mourinho juga didenda 50.000 pounds dan larangan mendampingi tim dalam satu pertandingan setelah menuding wasit ‘takut’ memberi hadiah penalti pada Chelsea.

Di MU ia juga sudah harus menerima denda di musim perdananya sebesar 50.000 pounds karena komentar tak pantas soal wasit Anthony Taylor jelang laga MU kontra Liverpool. Jose Mourinho juga dilarang mendampingin tim dalam satu laga dan didenda 8.000 pounds menyusul insiden dengan Mark Clattenburg di laga kontra Burnley.

Masih banyak data yang membutkikan Jose Mourinho kurang akrab dengan wasit-wasit baik di Ingris, Italia ataupun Spanyol.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here