Mourinho: Untung Saya Tak Pernah Latih Pemain Seperti Kepa

0
619
Mourinho; Untung Saya Tak Pernah Latih Pemain Seperti Kepa

Vivagoal Liga Inggris – Jose Mourinho menilai jika penjaga gawang Chelsea tersebut memiliki kualitas dan semangat tinggi untuk membuktikan diri. Meski demikian ia tidak terlalu setuju dengan cara Kepa melakukan penolakan atas keputusan sang pelatih.

Kepa Arrizabalaga benar-benar mencuri perhatian saat Chelsea bersua Manchester City di laga final piala Liga Inggris, Senin kemarin. Sayang sang penjaga gawang bukan mendapat sorotan karena penampilannya melainkan karena sikap yang ia tunjukkan.

Saat itu, Kepa terlihat meringis kesakitan pada masa perpanjangan waktu akibat mengalami kram setelah berbenturan dengan Sergio Aguero. Sang pelatih, Maurizio Sarri, tak berniat mengambil resiko dan sudah menyiapkan Willy Caballero sebagai penggantinya.

Namun di luar dugaan, kiper asal Spanyol tersebut melakukan penolakan. Ia sempat sedikit beradu mulut dengan Sarri dan memilih untuk tetap berada di lapangan guna melanjutkan permainan hingga babak adu penalti.

Sikap penjaga gawang termahal di dunia tersebut memancing berbagai respon. Chris Sutton menanggapi hal tersebut dengan sangat serius sedangkan Vincent Kompany menyindir melalui sebuah kelakar yang ia ucapkan di akhir pertandingan.

Mourinho pun turut angkat bicara atas insiden yang terjadi di kubu yang pernah ia latih tersebut. Menurutnya ia sangat menyukai karakter yang dimiliki oleh Kepa, hanya saja apa yang ia lakukan di laga tersebut menimbulkan masalah besar terutama bagi kubu Chelsea itu sendiri.

“Sang penjaga gawang ingin menunjukkan kepribadian, kepercayaan diri, ingin menunjukkan bahwa ia ada di sana dan ingin bermain di adu penalti juga melakukan penyelamatan – dan saya suka itu,” ujar Mourinho kepada DAZN dikutip dari Sky Sports.

“Untungnya, saya tak pernah melalui hal seperti ini [penolakan dari para pemainnya]. Saya tak suka dia meninggalkan pelatih serta asistennya dalam situasi yang sangat rawan,” tambahnya.

“Dan juga rekan satu timnya, yang sudah siap masuk ke lapangan, dan pada akhirnya berada di situasi problematik yang tak berhubungan dengannya,” tandas pelatih asal Portugal tersebut.

Di laga tersebut Chelsea akhirnya harus mengakui keunggulan Manchester City melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 untuk City. Kepa sendiri hanya mampu menepis satu tendangan pemain lawan sedangkan empat lainnya berhasil masuk mulus ke gawangnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here