Moussa Dembele Jadi Inspirator Kemenangan Lyon

0
378
Valverde Sulit Jelaskan Kekalahan Barca Dari Tim Juru Kunci

Berita BolaLigue 1– Gelandang Moussa Dembele menjadi inspirator kemenangan meyakinkan 3-0 Olympique Lyon atas Dijon, Kamis (27/9) dinihari WIB. Moussa Dembele yang baru didatangkan dari Glasgow Celtic pada musim panas lalu berhasil mencetak 2 gol, sekaligus menjadi dua gol perdananya buat klub.

Lyon yang bertandang ke markas Dijon, Stade Gaston Gerard tuk melakoni laga lanjutan pekan ke-7 Ligue 1 Prancis, sudah unggul 1-0 pada menit ke-16 melalui Dembele. Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak gol perdananya buat Lyon dengan tendangan chip cantik yang dilakukan dari sudut sempit.

Hanya tiga menit berselang, Dembele kembali mampu menggetarkan gawang Dijon yang dikawal kiper asal Islandia, Runar Alex Runarsson. Takkala cantik dengan gol pertamanya, kali ini Dembele mencetak gol melalui sebuah tendangan akrobatik yang memanfaatkan bola muntah.

Memasuki menit ke-35, penyerang Martin Terrier mampu menambah keunggulan Lyon jadi 3-0 setelah menyambut umpan crossing Rafael. Lyon pun mampu mempertahankan keunggulannya hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Lyon terpaksa harus bermain dengan 10 orang saat Lucas Tousart mendapat kartu kuning kedua. Tapi hingga laga usai, Dijon tetap tidak mampu mencetak gol. Dengan hasil ini, Lyon merangkak naik ke peringkat kedua klasemen Ligue 1 Prancis dibawah PSG.

Di sisi lain, Olympique Marseille menguntit Lyon di posisi ke-3 klasemen setelah berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Strasbourg di Velodrome. Sempat tertinggal lebih dulu dari gol Kenny Lala. Marseille mampu comeback bahkan kemudian berbalik unggul setelah Dimitri Payet mencetak gol dari titik putih, dan sepakan keras Morgan Sanson.

Marseille yang harus bermain dengan sepuluh orang karena Jordan Amavi yang mendapat kartu merah pada menit ke-52, berhasil dimanfaatkan oleh Strasbourg dengan mencetak gol penyama kedudukan melalui Nuno Da Costa menit ke-89.

Namun Marseille yang bermain begitu luar biasa mampu mencetak gol penentu kemenangan saat laga sudah memasuki masa injury time melalui tendangan Valere Germain yang menyambut umpan Hiroki Sakai.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here