Moyes; Ed Woodward Tak Seburuk Yang Dibayangkan

0
38
Legenda Semprot Cara Kerja Wakil CEO United!

Vivagoal Liga Inggris – Testimoni diberikan oleh David Moyes terkait Ed Woodward. Mantan pelatih Manchester United tersebut mengatakan jika CEO Setan Merah itu tidak seburuk yang dipikirkan para fans.

Ed Woodward sendiri menjabat sebagai CEO Manchester United sejak tahun 2013 silam. Namanya masuk dalam jajaran sosok di balik layar Setan Merah menggantikan peran sebelumnya yang dipegang oleh David Gill.

Baca juga: Van Dijk Bek Terbaik Nomor Dua Di Mata Publik

Namun selama enam tahun ia menjabat, nama Ed Woodward terus mendapat kritik terutama dari fans. Woodward diklaim terlalu ikut campur dalam perekrutan pemain sehingga United tidak memiliki pemain dengan kualitas memadai di tim mereka.

Hanya saja penilaian tersebut coba diredam oleh Moyes. Ia menyebut jika Ed Woodward tak seburuk yang kebanyakan orang pikirkan. Namun Moyes tak menampik jika kinerja Ed Woodward belum maksimal.

“Saya merasa senang bisa bekerja dengannya [Woodward],” beber Moyes kepada talkSPORT. “Saya harus bilang bahwa dia [Woodward] masih sangat baru untuk pekerjaan ini.”

Moyes menjadi pelatih pertama setelah kepergian Alex Ferguson yang sekaligus bekerja bersama Ed Woodward. Menurutnya klub saat itu memang tengah kehilangan pondasi besar yang membuat perjalanan tim tak kondusif.

“Salah satu kehilangan besar yang saya rasakan adalah kepergian David Gill dari Manchester United. Itu karena ia adalah orang yang bekerja bersama Sir Alex.”

Baca juga: United Diklaim Keluarkan 80 Juta Pounds untuk Pemain Amatir!

“Dengan kepergian Sir Alex dan David Gill, maka saya dan Ed Woodward harus menghadapi segala sesuatunya tanpa bimbingan yang tepat.” ia menambahkan.

Bukan hanya pemain, selama dipegang oleh Ed Woodward, MU sudah beberapa kali gonta ganti pelatih. Setelah Moyes, MU mendapuk Louis van Gaal, Jose Mourinho dan yang terbaru Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here