MU Jalani Start Buruk, Solskjaer Rawan Dipecat?

0
60
Diam-diam Solskjaer Khawatir Dirinya Dipecat

Vivagoal Liga Inggris – Hasil imbang melawan Arsenal nyatanya membuat Setan Merah menjalani start terburuk dalam 30 tahun terakhir.

Dalam laga pekan ketujuh Premier League, Selasa (1/10/2019) dini hari tadi, Manchester United unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Scott McTominay di babak pertama. Arsenal menyamakan kedudukan berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang di paruh kedua laga dan membuat publik Old Trafford terdiam.

Baca juga: Manchester United yang Mulai Kehilangan Mistik

Tambahan satu poin membuat United kini tertahan di posisi sepuluh klasemen sementara dengan hanya meraih sembilan poin saja. Total bersama Ole Gunnar Solskjaer, MU baru bisa mengunci dua kemenangan saja di awal musim ini. 

Opta sendiri mencatat jika raihan sembilan poin dari tujuh pertandingan awal ini membuat Manchester United mencatatkan awal musim terburuk sejak musim 1989-90 silam. Kala itu Manchester United hanya mampu mengantongi tujuh poin dari tujuh pertandingan awal musim.

Sebelum musim ini, catatan terburuk Manchester United di tujuh pekan pertama Premier League terjadi pada musim 2018-19 kemarin dan musim 2013-14 lalu.

Yang menarik adalah awal musim buruk United di era Premier League seluruhnya terjadi setelah masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson dan berujung pemecatan manajer pada musim tersebut.

Pada musim 2013-14 lalu, United ditangani David Moyes yang menjalani musim pertamanya membesut Setan Merah menggantikan Ferguson. Moyes pun kemudian dipecat sebelum musim berakhir.

Baca juga: Inilah Cara Mudah Kalahkan Manchester United!

Sementara pada musim 2018-19 kemarin, jebloknya prestasi United membuat Jose Mourinho harus lengser dari kursi manajer pada Desember 2018 lalu yang kemudian digantikan oleh Solskjaer.

Dengan catatan yang jauh lebih buruk dari dua pelatih sebelumnya, akankah Solskjaer akan menjalani nasib yang sama?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here