MU Siap Kembali Negosiasi Kontrak Baru De Gea

0
143
MU Siap Kembali Negosiasi Kontrak Baru De Gea

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United dikabarkan tidak rela David de Gea lepas dari genggaman. Terkini, manajemen disebut siap melakukan negosiasi untuk kontrak baru pemain asal Spanyol tersebut.

Nama De Gea sendiri menjadi salah satu pemain yang santer dikabarkan tengah menjadi incaran banyak klub pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini tidak lepas dari kontrak sang pemain yang akan berakhir pada 2020 mendatang.

Baca Juga :  Lawan Persija, Home United Terbantu Keberadaan Eks Bomber Persib

Proses negosiasi kontrak baru sudah sejak lama dilakukan oleh pihak Manchester United. Hanya saja belum ada kesepakatan diantara keduanya lantaran gaji. De Gea pun langsung dikaitkan kepindahannya ke Paris Saint-Germain yang bersedia memenuhi permintaan gajinya.

Saat ini sang pemain menerima gaji sekitar 240 ribu poundsterling per pekan (Rp 4,3 miliar) dari Manchester United. Sedangkan, untuk kontrak barunya nanti De Gea meminta kenaikan gaji setara dengan yang diterima oleh Alexis Sanchez yakni sekitar 500 ribu poundsterling (Rp 9 miliar) per pekan, atau sekitar dua kali lipat dari gaji sebelumnya.

Melihat pentingnya kontribusi De Gea dalam tim, Manchester United dikabarkan oleh The Telegraph siap kembali melakukan negosiasi kontrak baru. Mereka disebut akan menaikkan tawaran gaji yang sebelumnya pernah mereka berikan hanya saja tidak sampai di angka yang ia minta saat ini.

Keputusan tersebut bisa menjadi pertaruhan besar bagi Manchester United mengingat performa De Gea musim kemarin sangat jauh dari yang diharapkan. Total ia kemasukan 63 gol dari 47 penampilannya, dan hanya mampu mencatatkan 10 clean sheet. Mantan kiper Atletico Madrid itupun hanya mampu membawa United finis di peringkat enam dan gagal meraih satupun trofi.

Baca Juga :  Pemain Ini Masih Belum Mampu Menjadi Solusi Lini Serang Chelsea

Diantara kemungkinan yang ada, United juga rugi jika melepas De Gea dan akan menambah PR bagi manajemen. Tak akan mudah untuk mencari kiper pengganti ditambah akan ada banyak agen yang menawarkan penjaga gawangnya dengan banderol yang tentunya sangat mahal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here