MU Tak Konsisten, Scholes Semprot Tiga Pemain Senior! - Vivagoal.com
MU Tak Konsisten, Scholes Semprot Tiga Pemain Senior!

MU Tak Konsisten, Scholes Semprot Tiga Pemain Senior!

Heri Susanto - September 4, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisLegenda Manchester United, Paul Scholes melihat jika para pemain senior tak bisa memberi contoh maksimal kepada para pemain muda MU. Ia pun menyebut hal tersebut bisa menjadi kendala untuk kebangkitan United.

Belakangan, Manchester United tengah mengalami inkonsistensi permainan. Setelah menang telak atas Chelsea di laga pembuka, Setan Merah lantas puasa kemenangan di tiga laga berikutnya. Terakhir, mereka harus puas bermain imbang 1-1 saat bertandang ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton. MU sempat unggul lebih dulu melalui gol Daniel James, gawang mereka justru kebobolan oleh aksi Jannik Vestergaard pada babak kedua.

Laga kontra Southampton tersebut membuat legenda klub kecewa salah satunya adalah Scholes. Ia kemudian menyoroti minimnya kontribusi yang diperlihatkan oleh para pemain senior di laga tersebut. Tiga pemain MU yakni Nemanja Matic, Ashley Young, dan juga Paul Pogba disebutnya tak cukup baik membimbing para pemain muda.

“Saya kecewa dengan mereka [para pemain senior],” ujar Scholes saat bertemu Premier League TV usai laga. “Tapi saya tidak kecewa dengan pemain muda, namun lebih kepada para pemain yang lebih berpengalaman.”

“Saat Matic masuk, dia secara konstan kehilangan bola, Ashley Young membiarkan bola begitu saja, saya tidak tahu seberapa sering Paul Pogba kehilangan penguasaan [bola]. Mereka adalah orang yang menjadi panutan bagi pemain muda, contoh yang mereka saksikan,” lanjutnya.

Baca Juga: Hengkangnya Sanchez ke Inter Rugikan Manchester United, Kenapa?

Lebih lanjut Solskjaer mengatakan jika tim butuh waktu untuk benar-benar bangkit. Beberapa pemain yang tak dibutuhkan harus dilepas dan para pemain senior harus bisa melakukan tugasnya dengan lebih baik.

“Sampai Ole Gunnar Solskjaer sudah membersihkan siapa saja yang ia ingin keluarkan, melewati empat atau lima bursa transfer, United masih akan berada di belakang Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham,” tambahnya.

“Anda harus bersabar dengan para pemain muda, tapi pemain berpengalaman harus bisa unjuk gigi. Kami telah melihat kembali betapa banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh para pemain berpengalaman, sulit bagi para pemain muda untuk bermain di tim seperti itu,” tandasnya.

Manchester United kini hanya bertengger di peringkat delapan dengan koleksi lima poin. Tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool, yang sudah mendulang 12 angka sampai saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com