Munchen, Madrid dan PSG Dalang Dibalik Hukuman City?

0
664
Langgar FFP, Manchester City Dijatuhi Sanksi Larangan Tampil di Kompetisi Eropa Dua Musim

Vivagoal Liga InggrisManchester City menuduh klub-klub rival seperti Real Madrid, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain berada di balik keputusan sanksi  UEFA pada The Citizen. 

Sebelumnya, City divonis melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) oleh UEFA. Raksasa Premier League tersebut terbukti melakukan manipulasi dana sponsor dalam rentang tahun 2012 hingga 2016.

Alhasil, UEFA pun menjatuhkan hukuman kepada City atas perbuatannya itu. The Citizens disanksi larangan bermain di Liga Champions selama dua musim plus denda sebesar 30 juta euro.

Juara bertahan Liga Inggris tersebut saat ini mencoba melakukan banding atas hukuman yang diberikan tersebut. City kabarnya akan menempuh jalur hukum melalui pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

The Athletic menyebut City menuduh beberapa klub raksasa Eropa berada di balik hukuman tersebut. Klub-klub ini  dianggap menekan UEFA agar menjatuhkan sanksi kepada City. Kecurigaan mulai muncul ketika PSG lolos dari sanksi.

Baca Juga: LA Galaxy Bersiap Tikung Messi Sebelum Gantung Sepatu

“Sumber dari City percaya bila beberapa klub, termasuk Real Madrid, Bayern Munchen dan klub-klub Inggris lainnya telah menekan UEFA untuk mengambil langkah tersebut.

“Klub lain yang bertanggung jawab adalah PSG yang baru-baru ini terhindar dari sanksi kedua dan yang presidennya, Nasser Al-Khelaifi duduk dalam komite eksekutif FIFA sebagai salah satu representasi Asosiasi Klub Eropa (ECA), ” tulis  The Athletic (19/2/2020).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here