Mundur dari ESL, Saham MU Jeblok, Kok Bisa? - Vivagoal.com
Mundur dari ESL, Saham MU Jeblok, Kok Bisa?
Manchester United. Sumber: The Guardian.

Mundur dari ESL, Saham MU Jeblok, Kok Bisa?

Heri Susanto - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mundurnya Manchester United dari kancah European Super League berdampak pro dan kontra. Fans senang karena keputusan tersebut namun saham United di lantai bursa jeblok total.

Menilik laporan Manchester Evening News, saham United di bursa efek saham New York hancur lebur. Saat penutupan pada Selasa malam waktu setempat, saham mereka berada di angka 16,21 dolar per lembar.

Sentimen negatif ini terjadi karena besarnya protes akibat keikutsertaan MU sehingga mempengaruhi kepercayaan para investor. Padahal sehari sebelumnya, saham United naik sebesar 11 persen pasca keikutsertaan mereka di ajang ESL.


Baca Juga:


Protes terus menerus dari fans yang menginginkan Setan Merah mundur dari kompetisi yang bakal menjadi kompetitor Champions League disinyalir menjadi efek domino dari jebloknya Saham United di lantai bursa.

Tak hanya itu, United juga harus kehilangan wakil CEO mereka, Ed Woodward yang resmi mengundurkan diri pasca hal tersebut. Rumor terbaru menyebutkan jika keluarga Glazers selaku pemilik sah United disebut bakal segera menjual klub lantaran terus mengalami kerugian.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com