Musim Berganti, Performa Alphonso Davies Malah Menurun?

0
249
Musim Berganti, Performa Alphonso Davies Malah Menurun?
Alphonso Davies, pemain andalan Bayern Munchen (Sumber: CTV News)

Vivagoal Bundesliga – Alphonso Davies tampil begitu impresif sepanjang musim 2019/2020 kemarin. Namun seiring berjalannya waktu, performa pemain asal Kanada itu dinilai menunjukkan grafik menurun. Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick pun punya penjelasannya.

Alphonso Davies dianggap menjadi salah satu pemain kunci di balik keberhasilan Bayern Munchen meraih treble winners musim 2019/2020 lalu. Berposisi sebagai bek kiri, Davies begitu berbahaya saat menyisir sisi kiri lapangan dan beberapa kali menaklukkan pemain lawan dengan kecepatannya.

Alphonso Davies yang baru berusia 19 tahun berhasil menyingkirkan bek termahal sepanjang sejarah Bayern, Lucas Hernandez dari starting line up Die Roten dengan mengemas 29 penampilan di musim kemarin plus sumbangan tiga gol dan empat assist di semua kompetisi.

View this post on Instagram

Good to be back 💪🏾 #AD19⚡️

A post shared by A D 1 9⚡️ (@alphonsodavies) on

Berkat performa ciamiknya bersama Bayern, Davies pun kini masuk dalam daftar calon peraih Golden Boot 2020, penghargaan tertinggi untuk pemain dibawah usia 20 tahun.

Namun sayang, setelah pergantian musim, performa Davies dinilai tak sama lagi. Ia justru meredup dengan baru tiga kali tampil di semua kompetisi dengan total menit bermain sebanyak 179 menit atau rata-rata 59 menit per game. Davies kalah bersaing dengan Lucas Hernandez yang kemarin dia singkirkan.

Hansi Flick selaku pelatih Die Roten menganggap biasa melorotnya performa Davies di awal musim baru ini. Menurutnya, inkonsistensi permainan wajar terjadi pada pemain muda seperti dirinya. Namun ia memastikan bahwa Davies hanya perlu mengembalikan level permainannya jika ingin kembali masuk dalam skuad.


Baca Juga:


“Alphonso sedikit menurun. Wajar saja melihat performanya seperti ini setelah melalui musim yang luar biasa. Tapi kami semua mendukungnya.” ucap Hansi Flick dilansir dari ESPN.

“Kami akan selalu membantu dan mendukungnya, karena sejatinya kami kerap diuntungkan dengan kecepatan dan energinya. Penting tuk buat dia bisa kembali ke performa terbaiknya.” tegas Hansi Flick.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here