Musim Depan Coutinho Tetap di Camp Nou

0
314
Coutinho

VivagoalLa LigaPhilippe Coutinho dikabarkan dicoret dalam daftar jual pemain Barcelona pada musim panas mendatang. Hal itu terjadi setelah gelandang asal Brasil itu dinilai sudah berhasil menunjukkan peningkatan performa beberapa waktu belakangan.

Kabar terakhir menyebut manajemen Los Cules sudah memasang banderol sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk Coutinho. Alhasil, Manchester United, Chelsea dan Juventus pun menyatakan minatnya untuk memboyong Coutinho dari Camp Nou.

Dikutip dari Goal International, para petinggi Barca termasuk pelatih Ernesto Valverde diklaim puas dengan performa yang diperlihatkan Coutinho jelang musim 2018/19 ini berakhir. Alhasil, jajaran direksi Barca pun merasa perlu untuk mencoret namanya di list pemain yang akan dilepas musim panas nanti.

 

“Coutinho adalah pemain istimewa, dan dia punya kepercayaan dari pelatih. Dia punya kontrak dengan kami hingga 2023 dan dia akan tetap dalam tim, kecuali ada klub lain mau memenuhi klausul rilisnya,” ujar presiden Barca, Josep Maria Bartomeu kepada dilansir dari Marca.

Sebelumnya, Coutinho disebut-sebut menjadi satu dari delapan pemain yang akan dilego Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Padahal, pemain 26 tahun itu belum genap dua tahun bermain di Camp Nou sejak didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Baca Juga :  Legenda Bayern Minta Manajemen Jangan Pecat Kovac

Sejak bergabung dalam skuat Ernesto Valverde, Coutinho mengawali debutnya dengan baik usai mengemas 10 gol dan enam assist dari 22 penampilan di paruh musim kedua 2017/18. Sayang, Coutinho gagal mempertahankan konsistensinya sehingga kerap dicadangkan di musim penuh keduanya.

Di musim ini, Coutinho sudah bermain sebanyak 50 kali dengan mencetak 11 gol dan 5 assist. Namun sayangnya, dari jumlah sebanyak itu, Coutinho hanya tampil sebagai starter sebanyak 23 kali di semua ajang kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here