Musim Depan, Guardiola Masih Difavoritkan Juara Premier League

0
152
Kerap Dirugikan VAR, Pep: Saya Menyukai Teknologi Tersebut

Vivagoal Liga Inggris Mantan bintang timnas Inggris, Gary Neville berharap Pep Guardiola bisa bertahan lebih lama di Manchester City. Menurutnya hal tersebut akan membuatnya lebih mudah mendapatkan gelar juara Premier League.

Tiga musim sudah Pep Guardiola berada di Premier League. Sempat menjalani musim perdana yang berat bersama Manchester City, pelatih asal Spanyol itu kemudian berhasil menancapkan jangkarnya di Inggris. Terbukti dengan dua musim berikutnya City berhasil menyabet berbagai gelar juara domestik termasuk dua Premier League.

Neville sendiri melihat banyak tim yang berharap Pep untuk segera angkat kaki. Namun menurutnya akan lebih baik baginya untuk bertahan dan membuktikan diri sebagai salah satu pelatih terbaik di Liga Primer Inggris.

 

“Saya tidak tahu berapa lama dia akan berada di Inggris. Saya yakin, tim-tim laun juga berharap dia akan pergi lebih cepat. Tapi, jika dia bersedia bertahan selama dua atau tiga musim lalu, dia bisa lebih mudah juara,” buka Gary Neville pada Sky Sports.

“Dia akan memenangkan dua atau tiga gelar juara [Premier League] lainnya dengan mudah.”

“Arsene Wenger, Jose Mourinho, Sir Alex Ferguson dan sekarang Guardiola sudah benar-benar menjadi manajer hebat pada era Premier League,” terang mantan kapten Manchester United.

Baca Juga :  Milan Disebut Belum Prioritaskan Masa Depan Gattuso

Tidak hanya pada Pep, Neville juga memberikan pujiannya kepada Liverpool. Menurutnya musim ini tim asuhan Jurgen Klopp itu mampu meraih hasil fantastis dengan skuat yang tak selengkap dibandingkan dengan City.

“Saya rasa Liverpool pada tahun ini jauh lebih baik dari apa yang saya bayangkan. Mereka sudah melakukan jauh lebih hebat dari prediksi saya,” ucap Gary Neville.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa dengan skuat yang mereka miliki akan mampu memberi perlawanan untuk gelar juara seperti yang sudah mereka lakukan dan mereka juga bersaing di Liga Champions,” tutup Gary Neville.

City sendiri masih akan menjalani laga final Piala FA lawan Watford akhir pekan ini. Sedang Liverpool akan melakoni final Liga Champions lawan Tottenham Hotspur awal bulan depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here