Mutu; Vieri Tertawakan Saya Karena Tak Miliki Ferrari - Vivagoal.com
Mutu; Vieri Tertawakan Saya Karena Tak Miliki Ferrari

Mutu; Vieri Tertawakan Saya Karena Tak Miliki Ferrari

Fido Moniaga - March 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Adrian Mutu berbagi salah satu kenangan saat bermain untuk Inter Milan. Ia mengaku sakit hati saat ditertawai oleh Christian Vieri karena tidak memiliki Ferrari.

Saat tiba di Inter Milan pada 1999/20, Mutu masih begitu belia. Ia didatangkan dari Dinamo Bucharest saat masih berusia 20 tahun. Meski masih muda, namun ia disebut memiliki potensi untuk menjadi pemain besar di kemudian hari.

Namun sayang, Mutu hanya bertahan satu musim saja di Inter. Ia hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 14 pertandingan dengan torehan empat gol.

Catatan tersebut cukup wajar mengingat ia saat itu harus bersaing dengan para penyerang top sekelas Ronaldo, Roberto Baggio, Ivan Zamorano, Christian Vieri, hingga Alvaro Recoba.

Berada dalam satu tim dengan pemain bintang tentu membuat Mutu menimba banyak ilmu. Namun ia juga mendapat pengaruh terkait gaya hidup.

Mutu lantas membagikan cerita saat masih di Inter. Ia mengaku berambisi membeli mobil mewah setelah dipermalukan oleh Vieri karena tak memiliki Ferrari.

“Beberapa waktu setelah saya tiba di Inter, mereka memberi saya sebuah mobil. Dalam satu kesempatan saya melaju di jalan tol dan saya mendengar (mobil) Vieri datang dari belakang,” ungkap Mutu seperti dikutip Football Italia.

“Dia naik Ferrari. Dia melihat saya dengan tertawa dan melesat lagi. Saya tiba di Pinetina 15 menit kemudian. Saya ingin parkir, tapi dia bilang ke saya kalau saya cuma bisa memarkir Ferrari atau Lamborghini di sana.”

“Saya harus pergi ke tempat parkir ketiga dan berjalan kaki dari sana. Ketika saya pulang, saya langsung telepon agen saya untuk bertanya tentang gaji pertama, karena mereka cuma mau Ferrari atau Lamborghini di sana!” tandas pemain yang pernah bermain untuk Chelsea dan Juventus ini.

Setelah tampil apik bersama Verona dan Parma, Mutu kemudian mencoba peruntungannya di Chelsea. Sayang kariernya meredup setelah terbelit kasus narkoba. Ia juga pernah berkasus pelanggaran kontrak, hingga akhirnya gantung sepatu di Liga Rumania pada 2015/2016.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com