Habis Kontrak di Liverpool, Keita Langsung ke Dortmund? - Vivagoal.com
Naby Keita Habis Kontrak di Liverpool, Langsung Berlabuh ke Dortmund?
Naby Keita, Foto: dok Bola.net

Habis Kontrak di Liverpool, Keita Langsung ke Dortmund?

A Hendra - September 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisBorussia Dortmund hendak merekrut gelandang milik Liverpool, Naby Keita. Namun Die Borussen tak mau terburu-buru dalam melakukan transfer dan memilih menunggu kontra Keita habis di Anfield akhir Juni 2023.

Dilaporkan oleh SportBild, Naby Keita sudah setuju untuk pindah ke Signal Iduna Park pada musim panas mendatang. Kontrak berdurasi jangka panjang disebut telah siap diberikan kepada gelandang berusia 27 tahun tersebut.

SportBild juga mengabarkan bahwa Dortmund telah mendekati agen Keita, Malick Kebe sejak awal musim ini. Syarat-syarat pribadi yang diajukan kubu pemain asal Guinea itu tampak bukan masalah.

Terus Dicadangkan, Naby Keita Minta Kejelasan Status dari Liverpool
Naby Keita, Foto: dok info sport

Pelatih Dortmund, Edin Terzic pun diklaim menjadikan Naby Keita sebagai buruan utama. Meski begitu, SportBild memastikan Dortmund tak akan terburu-buru mengajukan tawaran, sebab ada kemungkinan mereka bisa merekrut si pemain dengan status gratis alias free transfer.

Pasalnya, negosiasi kontrak si pemain sejauh ini masih mandek. Itu artinya, Liverpool berpeluang kehilangan Keita pada musim panas mendatang secara cuma-cuma.


Baca Juga:


Di sisi lain, The Reds juga tak mungkin menjual Keita pada bursa Januari mendatang mengingat stok gelandang mereka menipis imbas dari badai cedera yang menimpa para pemain tengahnya sedari awal musim ini.

Ada pun Keita sejatinya sudah cukup gerah dengan situasinya di Liverpool. Meski telah memasuki musim kelimanya bermain untuk Si Merah, tapi hingga kini ia masih kesulitan mendapatkan menit bermain reguler.

Secara keseluruhan, Keita baru tampil sebanyak 76 pertandingan sejak pindah ke Liverpool pada 2018 lalu. Itupun mayoritas dilakoninya sebagai pemain pengganti. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com