Nagelsmann Jadi Pelatih Termuda Dalam Sejarah Liga Champions

0
721
Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Termuda Dalam Sejarah Liga Champions

Berita BolaLiga Champion – Pelatih klub asal Bundesliga Jerman, Hoffenheim, Julian Nagelsmann baru saja membuat rekor baru pada ajang Liga Champions. Saat menemani timnya menghadapi Shakhtar Donetsk, Nagelsmann dinobatkan jadi pelatih termuda yang pernah ada di gelaran Liga Champions/Piala Champions.

Untuk diketahui, saat ini Nagelsmann baru berusia 31 tahun 58 hari saat melakoni laga pembuka Liga Champions musim ini bersama Hoffenheim. Catatan tersebut mengalahkan rekor Viktor Goncharenka (31 tahun 99 hari) yang di musim lalu melatih klub asal Belarusia, BATE Borisov melawan Real Madrid.

Adapun pelatih termuda ketiga yang pernah memimpin klubnya bermain di Liga Champions adalah Ricardo Gomes. Pada musim 1996/97, Gomes yang baru berusia 32 tahun 278 hari adalah pelatih dari klub asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga :  Chelsea Diminta Segera Lepas Eden Hazard

Dan prestasi terbaik Gomes saat itu adalah membawa Les Parisiens melaju hingga partai final UEFA Cup Winners tahun 1997.

Berikutnya ada Domenico Tedesco sebagai pelatih keempat termuda di ajang Liga Champions. Domenico kala itu berumur 33 tahun 6 hari saat ditunjuk menjadi pelatih Schalke 04. Pada partai awal Domenico memimpin timnya berlaga di Liga Champions dengan menghadapi FC Porto.

Namun dari keseluruhan catatan pelatih termuda diatas, Andre Villas Boas adalah pelatih muda tersukses. Pelatih 33 tahun 331 hari saat itu mampu mengantarkan FC Porto merebut titel juara Liga Europa tahun 2011.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here