Nantes Angkat Vahid Halilhodzic Sebagai Pelatih Baru

0
555
Nantes Angkat Vahid Halilhodzic Sebagai Pelatih Baru

VivagoalLigue 1 – Klub peserta Ligue 1, Prancis, Nantes, baru saja mengumumkan Vahid Halilhodzic yang juga eks penyerang mereka menjadi pelatih baru. Hal tersebut dilakukan setelah Miguel Cardoso secara resmi diberhentikan oleh klub.

Nantes sendiri sejak ditangani oleh Cardoso, baru bisa meraih satu kemenangan dari delapan laga yang sudah dijalani. Dengan hasil tersebut, Nantes berada di urutan kedua terbawah klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 6.

Vahid Halilhodzic sendiri bukanlah pelatih biasa-biasa saja. Halilhodzic sempat membesut timnas Jepang dan mampu berhasil mengantar tim Samurai Biru lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sebelum akhirnya diberhentikan pada April 2018 karena meraih hasil kurang meyakinkan di beberapa laga uji coba Jepang jelang kick-off Piala Dunia 2018.

Selain itu, seperti dikutip dari Reuters, dalam karir kepelatihan Halilhodzic, ia tercatat pernah menangani Lille, Rennes dan Paris Saint Germain (PSG). Dengan prestasi terbaik membawa PSG menduduki peringkat ke-2 klasemen akhir musim 2003/04. Di level timnas, pelatih asal Bosnia Herzegovina itu juga pernah melatih timnas Turki, Kroasia dan Arab Saudi.

Sebagai pemain, Halilhodzic telah mencetak sebanyak 111 gol dari 192 penampilan bersama Nantes, dan membantu klub yang bermarkas di Stadion La Beaujoire itu merebut gelar liga Prancis tahun 1983.

Halilhodzic yang telah berusia 66 tahun secara resmi sudah menyetujui kontrak yang diberikan Nantes tuk melatih klub selama dua musim. Dan pelatih asal Bosnia Herzegovina itu akan memulai debutnya saat Nantes melawat ke kandang Bordeaux tuk melakoni pertandingan lanjutan pekan ke-8 Liga Prancis, Minggu (7/10) waktu setempat.

Selalu update berita bola terkini seputar Ligue 1 Prancis hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here