Napoli Kini Tak Kalah Dengan Era Maradona

0
285
Napoli Siap Lawan PSG

VivagoalLiga Champions – Jelang laga kontra PSG, pelatih Napoli Carlo Ancelotti menegaskan timnya memiliki kualitas pemain top. Timnya hanya butuh dorongan moral untuk bisa menjadi tim papan atas Eropa.

Laga sarat drama akan tersaji saat Napoli berkunjung ke markas Paris Saint-Germain pada laga lanjutan fase grup Liga Champions. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Parc des Princes, Kamis (25/10) dini hari WIB.

Pertandingan akan sarat emosi terlebih bagi Ancelotti pernah menukangi raksasa Ligue 1 tersebut. Sadar akan kekuatan lawan, pelatih yang juga pernah membawa AC Milan dan Real Madrid juara Liga Champions tersebut tak minder dengan skuat yang akan ia turunkan nanti.

Dengan menyebut masa keemasan Napoli bersama Maradona, Ancelotti membandingkan skuat yang ia miliki saat ini. Don Carlo menyebut jika Napoli yang ada kini tidak bisa dipandang sebelah mata.

 “Ini adalah Napoli yang berbeda. Kami memang tidak memiliki Maradona, tetapi sebuah skuat level atas telah dibangun, terutama dengan para pemain muda,” ujar Ancelotti.

[irp]

Dengan catatan tiga trofi juara Liga Champions sebagai pelatih, Ancelotti tentu bukan pelatih yang bisa dianggap remeh. Ia memiliki segudang pengalaman yang akan membuat tim yang ditanganinya berubah menjadi tim terbaik.

“Napoli sudah bermain bagus selama beberapa tahun, jadi ada kualitas di sana. Saya akan mencoba untuk memberikan suntikan pengalaman serta membantu tim untuk menemukan jati diri dan keberanian dalam momen ketika mereka tak bermain cukup bagus,” tambah Ancelloti.

Ia mengatakan jika caranya melatih yang fleksibel membuat beberapa tim yang ia latih mampu tampil impresif baik di liga domestik maupun kancah Eropa.

“Saya menitik beratkan cara bermain pada karakter pemain saya. Beberapa pelatih mungkin mengawali dengan filosofi dan mencoba untuk menyesuaikan pemain dengan gaya permainan mereka. Saya melihat pada pemain yang saya punya dan saya mengadaptasi gaya yang paling cocok dengan mereka,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here