Nelangsanya Nasib Manchester United Musim Ini

0
437
Nelangsanya United Musim Ini, Dari Penonton Hingga Gagal Masuk UCL

Vivagoal Liga Inggris Musim ini bisa jadi musim ter-nelangsa bagi Manchester United. Keterpurukan demi keterpurukan menghantui mereka mulai dari gagalnya bersaing di ajang Premier League hingga terlemparnya mereka dari kompetisi tertinggi Eropa musim depan.

Dua wakil Inggris kembali mengamankan tempat di kancah Eropa. Chelsea dan Arsenal yang akan berlaga di laga puncak Liga Europa. Sebelumnya Liverpool dan Tottenham Hotspur sudah terlebih dulu mencapai partai final Liga Champions.

Bisa dikatakan, diantara The Big Six lainya, Manchester United adalah klub yang paling terpuruk. Lima diantara mereka bersaing untuk sebuah trofi juara, sedang Setan Merah benar-benar nelangsa dalam kesendirian.

 

Di Premier League mereka dipastikan gagal bersaing untuk posisi empat besar. Alhasil mereka tidak akan turut ambil bagian sebagai wakil Liga Champions musim depan.

Berada di peringkat keenam, mereka kemungkinan besar akan berlaga di Liga Europa. Itupun masih belum pasti mengingat masih ada kemungkinan mereka akan bertaruh di babak playoff.

Hadirnya United di playoff bukan tanpa sebab, pasalnya, Watford masih mungkin memastikan satu tempat di kualifikasi Liga Europa jika mereka berhasil mengalahkan Man City di final FA Cup. Jika itu terjadi, dan MU finis di peringkat keenam, pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus bermain di kualifikasi babak kedua  Liga Europa.

United bisa saja langsung lolos ke Liga Europa andai mereka finis di peringkat lima di akhir musim nanti. Namun mereka harus berharap pada beberapa kemungkinan lain seperti City menang atas Watford atau Arsenal kalah di laga terakhir sedang mereka menang.

Skema lain yang berpengaruh pada nasib United di kancah Eropa adalah Arsenal menjuarai Liga Europa, bakal ada lima tim Inggris di Liga Champions musim depan, dan dua tim di Liga Europa. MU hanya perlu berharap Man City jadi juara Piala FA untuk menghindari kualifikasi yang biasanya rumit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here