Nesta Nyatanya Terima Pinangan AC Milan Dengan Terpaksa

0
2372
Nesta Pindah ke AC Milan Dengan Terpaksa

Berita BolaSerie A – Bersama AC Milan nama Alessandro Nesta melegenda. Namun siapa sangka kepindahannya bersama raksasa Italia tersebut merupakan sebuah keterpaksaan.

Mencari salah satu bek terbaik dunia tentu bukan berlebihan jika memasukkan nama Nesta ke dalamnya. Bersanding dengan tandem terbaiknya, Paolo Maldini ia berhasil menyodok sebagai salah satu legenda terbaik di posisinya. Sederet trofi bergengsi pun berhasil ia datangkan ke San Siro, markas AC Milan.

Namun siapa sangka jika kepindahannya ke Milan pada 2002 dari Lazio berada di bawah keterpaksaan?

Baca Juga :  Nama Ronaldo dan Messi Tak Ada Dalam 3 Finalis Ballon d'Or 2018

Benar saja Lazio menjadi klub yang selalu berada di hati Nesta. Ia merupakan produk asli klub asal ibu kota tersebut dengan penampilan mempuni ia pun menyandang ban kapten di usia yang masih sangat muda. Sebagai kapten tentu ia tidak ingin meninggalkan kapal yang ia pimpin tentunya.

“Saya tumbuh di Lazio sejak berumur delapan tahun. Saya melalui seluruh sistem tim mudanya, dan berhasil menembus tim utama dan menjadi kapten di umur yang masih sangat muda,” ujar Nesta kepada DAZN.

“Itu adalah pencapaian yang sangat penting bagi saya, selain meraih Scudetto. Saya tidak ingin pergi, di tahun sebelumnya saya menolak banyak klub besar namun sadar bahwa saya harus pergi,” lanjutnya.

Keputusan berat itu harus ia ambil setelah Lazio memiliki hutang yang salah satunya bisa dibayar dengan uang transfer dari Milan. Meski sempat dicap pengkhianat, namun pria yang kini menjadi pelatih Perugia tersebut mengaku masih mencintai Lazio dan bahagia dengan perkembangan yang mereka miliki saat ini.

“Klub memiliki utang dan tim belum membayarnya selama enam atau tujuh bulan lamanya. Lalu mereka menyebut saya sebagai pengkhianat.

“Hari ini Lazio adalah klub yang sehat serta terorganisir dengan baik, Presiden Claudio Lotito menunaikan tugas dengan baik walaupun seringkali ada tantangan,” pungkasnya.

Sepuluh tahun berseragam Milan pun dijalani Nesta dengan penuh profesionalisme. Sederet trofi Serie A dan Liga Champions pun ia hadirkan. Ia juga menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here