Neville: Manchester United Pernah Abaikan Saran Penting Saya - Vivagoal.com
Neville: Manchester United Pernah Abaikan Saran Penting Saya
Sumber: Setanmerah.net

Neville: Manchester United Pernah Abaikan Saran Penting Saya

Rizal Saleh - May 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gary Neville sempat merekomendasikan Manchester United untuk merekrut Joao Cancelo kala pemain Portugal masih main untuk Valencia. Namun saran tersebut diabaikan oleh klub.

Legenda hidup Setan Merah sempat melatih Valencia pada 2015 lalu. Hal tersebut mengejutkan mengingat dirinya belum pernah memiliki pengalaman terkait sepakbola Spanyol baik sebagai pelatih maupun pemain lantaran karirnya banyak dihabiskan ke Inggris.

Namun karir Neville terbilang mengecewakan. Dirinya hanya menjabat beberapa bulan dari rentang Desember 2015 sampai Maret 2016 lalu. Ua hanya menukangi Los Che dalam 16 laga di berbagai kompetisi, setelanya, Neville banyak habiskan waktu sebagai pundit.

Namun, ia sempat mengamati satu talenta terrbaik yang pernah dilatihnya yakni Joao Cancelo. Pemain asal Portugal nantinya bakal menjadi bintang klub di masa mendatang. Cancelo sempat hengkang ke Juventus pada 2018 lalu dengan mahar 40 juta Euro. Setahun berselang, ia hengkang ke Manchester City dengan mahar 60 Juta Euro.


Baca Juga:


Dalam siaran instagramnya, Neville sempat menyarankan United untuk mendaratkan Cancelo kala dirinya masih menukangi Valencia. Namun saran tersebut justru diabaikan oleh mantan timnya.

Legenda City: Cancelo Bermain Layaknya Pemain Nomor 10
Sumber: Twitter FPL

“Ia adalah pemain yang luar biasa. Ia brilian. Saya rasa Cancelo adalah fullback yang bail. Saya tak pernah ragu tentangnya ketika saya ada di Valencia untuk empat bulan. Ia memiliki potensi untuk menjadi pemain top,” ungkapnya pada laman football356.

“Saya sudah mengungkapkan kepada United untuk merekrutnya. Sejujurnya, anak ini bisa memberikan potensi luar biasa bagi klub. Namun Juventus datang dengan penawarannya. Saat ini ia sudah menjelma menjadi peain top,” pungkasnya.

Cancelo saat ini menjadi pilar tak tergantikan bagi City di lintas kompetisi. Musim ini, ia sempat mentas dalam 51 laga di lintas kompetisi dan mendulang tiga gol serta 10 assist bagi City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com