Newcastle, Klub 'Sultan' yang Terus Tenggelam di Dasar Klasemen - Vivagoal.com
Setelah Trippier, Dua Pemain Kenamaan Inggris Bakal Merapat ke Newcastle?
Newcastle United, Foto: dok Sport Detik

Newcastle, Klub ‘Sultan’ yang Terus Tenggelam di Dasar Klasemen

A Hendra - December 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Liga Premier Inggris musim 2021/2022 sudah nyaris berjalan separuh musim. Tapi klub kaya raya baru Inggris, Newcastle United belum juga mampu meraih kemenangan.

Catatan tujuh kali imbang dan tujuh kali menderita kekalahan dalam 14 pertandingan pertama jelas bukanlah sesuatu yang menyenangkan buat Pangeran Arab Saudi, Mohammmed Bin Salman.

Pasalnya, lewat perusahaan konsorsiumnya, yakni Public Investment Fund (PIF), MBS sukses mengakuisisi 80 persen saham The Magpies pada awal Oktober kemarin dengan gelontoran dana mencapai 300 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,7 triliun.

Teranyar, usaha merebut tiga poin pertamanya kembali gagal ketika menjamu Norwich di St. James Park, Rabu (1/12) dinihari WIB. Sempat memimpin 1-0 lewat gol Callum Wilson di menit ke-61, Newcastle malah gagal mempertahankan keunggulannya.

Norwich mampu mencetak gol penyama kedudukan 12 menit jelang laga usai melalui sontekan Teemu Pukki. Di sisi lain, nasib Newcastle kian tragis karena salah satu pemain mereka, Ciaran Clark diusir wasit akibat kartu merah yang didapatnya saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.


Baca Juga:


Alhasil, skor imbang 1-1 membuat The Magpies harus menerima kenyataan belum bisa ‘pecah telur’ di Liga Inggris musim ini. Newcastle bahkan sudah tertinggal enam angka dari Watford yang ada di batas aman atau posisi ke-17 klasemen.

Newcastle yang baru saja berganti pelatih dengan menunjuk Eddie Howe sebagai suksesor Steve Bruce yang dipecat sejauh ini masih gagal memberi kemenangan dan membuat The Toon Army harus terjerembab di dasar klasemen dengan nilai tujuh poin dari 14 laga. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Ingris hanya di Vivagoal.com