Neymar Hebat Sih, Tapi Terlalu Suka Diving

0
23
Memulangkan Neymar ke Barcelona Adalah Misi Mustahil

Vivagoal Ligue 1 – Mantan pelatih Real Madrid, Vicente Del Bosque tak menampik kehebatan Neymar. Tapi menurut dia, penyerang Paris Saint-Germain itu bukan contoh yang baik untuk diikuti.

Setelah tampil sensasional bersama Santos, nama Neymar langsung menjulang tinggi, dan membuat banyak klub top Eropa berebutan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona jadi klub yang beruntung bisa mendapatkan jasanya pada awal musim panas 2014/2015. Membentuk trio mematikan bersama Luis Suarez dan Lionel Messi, Neymar bisa membantu Blaugrana memenangi sembilan gelar juara dalam empat musim, termasuk merengkuh treble winner di musim debutnya.

Neymar semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pesepakbola terelit di dunia pasca dibeli Paris Saint-Germain dengan banderol yang memecahkan rekor transfer pemain pada awal musim 2017/2018.

Sayang, sejak memutuskan pindah ke Paris, tak bisa dipungkiri, sisi gelap Neymar mulai banyak terlihat. Penyerang berusia 28 tahun itu kerap berlaku kontroversial di luar lapangan dan tidak jarang dicemooh karena terlalu gampang jatuh.

Del Bosque pun menyoroti sikap Neymar yang kerap diving. Menurutnya, Neymar memang pemain yang luar biasa, namun dia bukan pesepakbola yang layak jadi panutan buat para pemain muda.

“Bagi saya, Neymar bukanlah contoh yang baik untuk diikuti. Dan memang, saya percaya dia itu seorang pemain yang fantastis.” ucap Del Bosque seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

“Buat saya, Neymar sudah pasti ada dalam daftar saya untuk lima pemain terbaik di dunia. Tapi soal sikap di lapangan, dia terlalu banyak curang dan menipu.” semburnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here