Neymar Jadi Pesepakbola Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola Dunia

0
1328
Neymar Jr

Vivagoal Berita Bola Neymar memang layak dinobatkan sebagai pesepakbola paling pintar dalam mendapatkan banyak uang. Data terbaru mengungkapkan, Neymar jadi pemain paling mahal dalam sejarah sepakbola jika dihitung dari total biaya transfer dari dua klub yang berbeda.

Sepanjang sejarah sepakbola dunia, ada banyak transfer termahal baik yang dilakukan pada pertengahan musim maupun pada awal musim kompetisi. Dikutip dari catatan jurnalis UOL Esporte, Rafael Reis, Neymar menempati urutan teratas sebagai pemain termahal sepanjang sejarah jika dihitung dari akumulasi biaya transfernya yang hanya melibatkan tiga klub.

Sejak dipromosikan ke skuat senior Santos pada 2009 silam, hingga saat ini Neymar sudah menelan biaya transfer sebesar 310 juta euro atau setara Rp 4,8 triliun. Jumlah sebanyak itu datang dari biaya transfer ke Barcelona sebesar 88,2 juta euro pada 2013 silam ditambah biaya pembeliannya dari Barcelona ke PSG tahun 2017 lalu yang memakan biaya hingga 222 juta euro.

Di posisi kedua pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola ada penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sukses menambah pundi-pundi kekayaannya hingga 230 juta euro dari beberapa transfer, yakni dari Sporting Lisbon ke Manchester United, lalu dari MU ke Real Madrid dan terakhir ke Juventus.

Melengkapi daftar tiga besar ada Romelu Lukaku dengan total biaya transfer mencapai 203 juta euro yang melibatkan lima klub, yakni RSC Anderlecht, Chelsea, West Bromwich Albion, Everton, Manchester United dan Inter Milan.

Dari total 10 pemain dengan nilai transfer terbesar sepanjang sejarah, 3 diantaranya bermain di Paris Saint-Germain.

Berikut daftar 10 pesepakbola termahal sepanjang sejarah sepakbola dunia.

1. Neymar 310,2 Juta Euro
2. Cristiano Ronaldo 230 Juta Euro
3. Romelu Lukaku 203,6 Juta Euro
4. Kylian Mbappe 180 Juta Euro
5. Alvaro Morata 179 Juta Euro
6. Angel Di Maria 179 Juta Euro
7. Antoine Griezmann 174 Juta Euro
8. Philippe Coutinho 170,3 Juta Euro
9. Zlatan Ibrahimovic 169,1 Juta Euro
10. Gonzalo Higuain 159 Juta Euro

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here