Nganggur Tiga Bulan, Eks Kiper Man United Akhirnya Dapat Klub - Vivagoal.com
Nganggur 3 Bulan, Eks Kiper Man United Akhirnya Dapat Klub Juga
Sergio Romero, Foto: dok Suryakepri

Nganggur Tiga Bulan, Eks Kiper Man United Akhirnya Dapat Klub

A Hendra - October 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Sergio Romero akhirnya bisa kembali keatas lapangan hijau usai menganggur selama tiga bulan. Kiper asal Argentina itu diberitakan bakal segera diperkenalkan sebagai rekrutan anyar klub asal Italia, Venezia.

Dikutip dari Sky Sport Italia, Sergio Romero akan menandatangani kontrak pada Selasa (12/10) waktu setempat, setelah sebelumnya sudah lolos tes medis pada Senin. Venezia sendiri merekrut Romero dengan status free transfer dan diberitakan bakal diikat kontrak selama semusim.

Jika semuanya lancar, Venezia akan menjadi klub Italia kedua yang dibela Romero. Sebelumnya, ia sudah pernah bermain untuk Sampdoria pada 2011 hingga 2015. Menurut Sky Sports, Romero sudah bisa didaftarkan Venezia untuk laga pekan ke-8 Liga Italia saat menghadapi Fiorentina, Senin (18/11) dinihari WIB.

Transfer Romero sendiri dimungkinkan meski bursa pemain sudah tutup karena tak terikat klub apapun sekarang sejak musim panas Juli 2021 kemarin. Kontraknya di Man United telah habis pada akhir musim 2020/2021 lalu dan tak diperpanjang oleh manajemen Setan Merah.


Baca Juga:


Setelah tiga bulan lamanya, Romero akhirnya siap kembali beraksi di lapangan hijau dan ditargetkan bisa membantu Venezia bertahan di Serie A pada akhir kompetisi.

Romero sendiri diboyong Manchester United dengan status free transfer pada 2015 silam semasa masih dilatih oleh Louis van Gaal. Keputusan Meener asal Belanda tersebut mendatangkan Romero semula untuk mengantisipasi spekulasi transfer David De Gea ke Real Madrid.

Semula, Romero mampu mengunci posisi kiper utama, tapi perlahan digeser kembali oleh David De Gea yang tak kunjung direkrut Real Madrid, dan akhirnya menjadi pilihan ketiga seiring kedatangan Dean Henderson. Secara keseluruhan, enam musim bersama Man United, total Romero cuma bermain sebanyak 61 kali.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com