Ngeri, Barcelona Masih Punya Hutang Rp 1,9 Triliun kepada 19 Klub! - Vivagoal.com
4-3-3 dan Tiki-Taka Barcelona Adalah Masa Lalu!
Sumber: Detiksport

Ngeri, Barcelona Masih Punya Hutang Rp 1,9 Triliun kepada 19 Klub!

Rizal Saleh - June 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Masalah keuangan Barcelona nampaknya masih cukup pelik untuk diselesaikan. Belakangan, muncul kabar Azulgrana masih memiliki hutang sebesar 126 juta Euro, setara Rp 1,9 Triliun kepada 19 klub terkait transfer beberapa pemain!

Barcelona sudah sepakat untuk menjual 49 persen lisensi marchendise dan seperempat hak siar mereka kepada pihak ketiga guna mendapatkan cadangan dana. Dari hasil penjualan sepasang produk tersebut, mereka berharap bisa mendatangkan 800 juta Euro.

Dana tersebut nantinya bakal dialokasikan untuk mendatangkan beberapa pemain baru. Nama-nama besar dari berbagai klub diproyeksikan hadir dalam skuat Xavi Hernandez untuk musim depan. Meski begitu, laporan terbaru dari Aficon Deportivo, seperti diwartakan Barca Centre, Barcelona amsih memiliki hutang di angka 126 juta Euro kepada beberapa tim Eropa yang melibatkan transfer mereka di masa lampau.

Hutang tersebut hadir di masa kepemimpinan presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu. Beberapa pemain memang dihadirkan dengan harga fantastis dan ada skema cicilan di belakangnya. Tragisnya, hutang bahkan melibatkan beberapa nama yang tak lagi mentas untuk klub asal Catalan.


Baca Juga:


Barca masih berhutang 29 juta Euro kepada Liverpool utnuk transfer Philippe Coutinho. Pada 2018, Barca mendatangkan sang epmain dengan skema cicilan. Sementara itu, mereka juga masih berhutang 9 juta Euro kepada Braga terkait pembelian Trincao. Sementara mereka masih memiliki hutang 10 juta Euro kala mendaratkan Malcom dari Bordeaux.

Beberapa laporan lain menyebut jika Barca masih memiliki hutang kepada Bayern Munich kala mendaratkan Arturo Vidal. Tak hanya Bayern, Blaugrana juga masih memiliki tanggungan kala membel Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu.

Total, Barcelona memiliki hutang di angka 126 juta Euro keapda 19 klub berbeda. Hal tersebut jelas menjadi sebuah sinyal buruk di tenga kondisi keuangan klub yang tengah kurang stabil. Barcelona saat ini berharap penjualan dua asset mereka kepada pihak ketiga bisa membantu klub keluar dari krisis dan uang yang tersisa akan digunakan untuk membelanjakan sejumlah pemain guna memperkuat kembali komposisi tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com