Nick Pope, Satu-Satunya Kiper Yang Masuk Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris

0
1045
Nick Pope, kiper Burnley
Nick Pope jadi satu-satunya pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang masuk dalam daftar pemain terbaik Liga Inggris (Sumber: The Irish Sun)

Vivagoal Liga Inggris – Panel Premier League sudah mengumumkan kandidat pemain terbaik Liga Inggris musim 2019/2020. Yang menarik, Nick Pope jadi satu-satunya pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang masuk dalam daftar tersebut.

Sebelumnya, Premier League lewat situs resminya mengumumkan nominasi pemain terbaik, pemain muda terbaik, hingga manajer terbaik. Para fan pun diminta untuk melakukan vote di situs resmi mereka paling lambat hingga 10 Agustus mendatang.

Khusus untuk kategori kandidat pemain terbaik, total ada tujuh pemain yang terpilih. Liverpool sebagai juara Liga Inggris musim ini tampil mendominasi dengan mengirim tiga pemainnya masuk dalam daftar, yakni Sadio Mane, Jordan Henderson dan Trent Alexander Arnold.

Selain ketiga pemain itu, ada empat pemain lainnya, seperti playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, penyerang Southampton Danny Ings, top scorer Liga Inggris Jamie Vardy yang memperkuat Leicester City dan yang mengejutkan adalah nama kiper Burnley Nick Pope juga masuk daftar.

Untuk Mane, ia memang tampil luar biasa musim ini dengan membukukan 18 gol dan 7 assist guna melajukan Liverpool ke tangga juara Premier League. Sementara Kevin De Bruyne adalah pilar di lini tengah dan bisa dibilang satu-satunya pemain yang bersinar dalam skuad Pep Guardiola di tengah kegagalan mempertahankan trofi Liga Inggris.

Terkait Jamie Vardy, jelas dia sudah layak masuk daftar karena menyandang status sebagai pemain tersubur di EPL dengan 23 gol dan disusul Danny Ings dengan 22 gol.


Baca Juga:


Nah yang kemudian banyak dipertanyakan adalah kualitas seorang Nick Pope hingga bisa masuk daftar. Padahal, ia gagal meraih sarung tangan emas setelah kalah dari kiper utama City, Ederson Moraes yang membukukan 16 clean sheet dan Pope sendiri membukukan 15 clean sheet.

Selain itu, Burnley juga hanya bisa ia bawa finish di peringkat ke-11 musim ini dengan jumlah kebobolan mencapai 50 gol dalam 38 pertandingan. Meski catatannya buruk, tapi Nick Pope adalah biang keladi yang membuat Liverpool gagal menyapu bersih semua laga kandangnya musim ini.

Sepanjang 90 menit laga berlangsung, Pope membuat Mohammed Salah dkk geleng-geleng kepala. Di babak pertama saja, ia sudah membukukan empat save, termasuk menepis tendangan jarak dekat Salah. Di babak kedua, Pope makin edan dengan karena bisa bikin enam penyelamatan.

Berdasarkan catatan Premier League, Pope jadi kiper kedua yang bisa membuat penyelamatan terbanyak di Anfield setelah Paulo Gazzaniga yang membukukan 12 saves saat Tottenham kalah 1-2 dari Liverpool musim ini. Hingga akhirnya, ia pun dinobatkan sebagai man of the match di laga itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here