Nicolo Barella, Pemain Biasa Yang Jadi Bintangnya Inter Milan

0
439
Nicolo Barella, Pemain Biasa Yang Jadi Bintangnya Inter Milan
Sumber: Planet Football

Vivagoal – Serie A – Nicolo Barella bukanlah pemain dengan label bintang. Tapi bagi Inter Milan dan pelatihnya Antonio Conte, Nicolo Barella adalah pemain yang tak tergantikan.

Nicolo Barella merupakan bagian utama skuad Inter Milan musim ini dalam upayanya bersaing merengkuh gelar juara Serie A Italia. Barella bermain sebagai Mezzala atau gelandang jangkar yang perannya menjaga keseimbangan sekaligus tembok pertama penangkal serangan lawan.

Nicolo menjadi pemain yang paling sering diturunkan pelatih Antonio Conte di sepanjang musim 2020/2021 ini. Gelandang berusia 23 tahun tersebut total sudah bermain sebanyak 12 kali di seluruh ajang yang diikuti Inter Milan.

Football Italia menulis, musim ini sedianya menjadi musim debut Nicolo Barella di skuad Nerazzurri. Ia didatangkan dari Cagliari pada bursa musim panas kemarin dengan banderol sebesar 50 juta euro.

Di laga-laga awal, Nicolo Barella memang belum menjadi pilihan utama. Namun Antonio Conte kala itu memintanya bersabar.

“Sabarlah, begitu kamu bermain, kamu tidak akan tergantikan.” ucap Conte.

Dan benar saja, Conte kemudian memoles Barella dengan maksimal di sesi latihan dan pelan-pelan memberikannya jam terbang. Seiring berjalannya waktu, dirinya akhirnya masuk dalam lini tengah Inter bersama Marcelo Brozovic dan Arturo Vidal.


Baca Juga:


“Dia (Conte) telah membantu saya tahun ini. Saya merasa sudah tumbuh dalam mengelola berbagai pertandingan. Sekarang, saya tahu kapan harus masuk kotak 16, kapan harus menunggu atau membuat permainan menentukan.” ucap Barella dilansir dari Football Italia.

“Saya diberi peran sebagai Mezzala atau penghubung antara serangan dan pertahanan. Di Inter, seorang gelandang harus tahu betul bagaimana memainkan kedua fase itu. Saya ingin terus jadi pemain yang diinginkan pelatih.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here