Eks Kiper Terbaik Italia Sarankan Inter Gaet Allesio Cragno

0
141
Eks Kiper Terbaik Italia Sarankan Inter Gaet Allesio Cragno
Kiper Cagliari, Allesio Cragno. Sumber: Giornal.it

Vivagoal – Serie A – Gianluca Pagliuca menyarankan kepada pelatih Inter Milan untuk merekrut kiper utama Cagliari, Alessio Cragno jika ada peluang untuk melakukannya di bulan Januari nanti.

Pagliuca yang menghabiskan lima musim sebagai penjaga gawang La Beneamata periode 1994 hingga 1999 melontarkan pernyataan tersebut usai Inter menang 4-2 atas Torino, Minggu (22/11/2020) malam W.IB.

Kendati bisa menang, tapi Nerazzurri sempat ketinggalan dua gol lebih dulu berkat aksi Simone Zaza dan Cristian Ansaldi. Tambahan dua gol itu membuat gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic sejauh ini sudah kemasukan sebanyak 13 gol hanya dari 8 laga yang sudah dilakoni di pentas Serie A Italia.

Secara keseluruhan, sepanjang musim ini kiper berusia 36 tahun tersebut baru membukukan satu clean sheet dan telah kemasukan sebanyak 18 gol dari 11 pertandingan di semua ajang.

Dengan Samir Handanovic tak memperlihatkan performa jempolan, Pagliuca yang merupakan mantan kiper nomor satu Italia menyarankan agar Inter Milan mencari penjaga gawang lain saja di bursa paruh musim Januari 2021 mendatang.


Baca Juga:



Tanpa sungkan, Pagliuca menunjuk sosok Alessio Cragno yang saat ini sedang bermain untuk Cagliari. Menurut Pagliuca, Alessio Cragno adalah kiper yang bisa menjadi investasi jangka panjang buat La Beneamata.

“Sebelum mengucapkan selamat tinggal kepada Handanovic, saya akan selalu mempertimbangkannya. Tapi kalau berbicara tentang perspektif saat ini dan jangka panjang, Alessio Cragno adalah kiper yang luar biasa.” ucap Pagliuca dilansir dari Football Italia.

“Saya pikir dia sudah siap untuk mengawal gawang Inter mengingat dirinya juga sudah bermain di level tertinggi Serie A selama beberapa musim.” tegasnya.

Sebagai informasi, performa Alessio Cragno musim ini tak bisa dibilang lebih baik dari Samir Handanovic. Pasalnya, dari 8 penampilan di ajang Serie A Italia, Alessio Cragno sudah kemasukan sebanyak 17 gol dan cuma bisa bikin satu clean sheet.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here