Berantakan di UEFA Nations League, Inggris Bermasalah di Area Ini - Vivagoal.com
Southgate Puji Semangat Juang Inggris Usai Maguire Bikin Dua Blunder
Harry Maguire, Inggris, Foto: dok media indonesia

Berantakan di UEFA Nations League, Inggris Bermasalah di Area Ini

A Hendra - September 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisInggris melanjutkan puasa kemenangan di UEFA Nations League musim 2022/2023 usai ditahan imbang 3-3 oleh Jerman. Laga itu dinilai menunjukkan Tim Tiga Singa bermasalah dalam hal penguasaan bola.

Inggris harus puas hanya meraih satu poin saat menjamu Jerman di Wembley Stadium, Selasa (27/9) dinihari WIB. The Three Lions bahkan harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu lewat sepakan penalti llkay Gundogan di menit ke-52, dan digandakan oleh Kai Havertz pada menit ke- 67 memaksimalkan umpan Timo Werner.

Inggris yang tak mau menyerah begitu saja sukses membalikkan keadaan setelah Luke Shaw, Mason Maount dan Harry Kane secara bergantian merobek jala gawang Manuel Neuer masing-masing pada menit ke-71, 74 dan 83. Tapi kecemerlangan Kai Havertz dengan mencetak gol keduanya di menit ke-87 membuat skor sama kuat 3-3 bertahan hingga laga usai.

Inggris Tumpul Betul: Cuma 1 Gol dari 5 Laga, Itupun Lewat Penalti
Inggris vs Italia, Foto: dok bola.net

Hasil ini sekaligus memastikan Inggris nihil kemenangan di Grup 3 Liga A UEFA Nations League musim 2022/2023. Sebelumnya, Phil Foden dkk cuma bisa mengantongi 2 hasil imbang dalam 5 laga fase grup dengan tiga diantaranya kalah.

Dalam pertandingan dinihari tadi, Inggris juga tak begitu menonjol dalam hal penguasaan bola. Mereka juga kesulitan melakukan progresi permainan, khususnya hingga pertandingan berjalan selama satu jam lamanya.


Baca Juga:


Situasi baru membaik di pertengahan babak kedua ketika Raheem Sterling dan Phil Foden ditarik keluar, digantikan oleh Mason Mount dan Bukayo Saka.

“Sulit untuk mengatakan ini. Masalah yang kami alami adalah penguasaan bola,” ungkap Gareth Souhtgate seperti dikutip dari BBC.

“Tapi lihatlah sebagai skuat, kami benar-benar bekerja keras. Ini adalah periode yang sulit bagi tim tapi pemain telah berkembang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com