Southgate Puji Semangat Juang Inggris Usai Tertinggal Dua Gol - Vivagoal.com
Southgate Puji Semangat Juang Inggris Usai Maguire Bikin Dua Blunder
Sumber: Sinar Harapan

Southgate Puji Semangat Juang Inggris Usai Tertinggal Dua Gol

A Hendra - September 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTimnas Inggris memang harus bersusah payah meraih satu poin melawan Jerman. Tapi, semangat juang pasukan tim Tiga Singa diapresiasi betul oleh Gareth Southgate.

Menjamu Jerman di Wembley Stadium, Selasa (27/9) dinihari WIB pada matchday pamungkas fase grup UEFA Nations League, Inggris sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu lewat kecerobohan Harry Maguire di lini pertahanan.

Gol pertama Jerman yang tercipta lewat eksekusi penalti Ilkay Gundogan tak lepas dari tekel ceroboh Maguire terhadap Jamal Musiala di area kotak 12 pas. 17 Menit kemudian, Maguire lagi-lagi bikin blunder setelah kontrol bolanya kurang sempurna akhirnya bisa direbut Jamal Musiala untuk dioperkan kepada Timo Werner yang langsung bikin assist untuk gol Kai Havertz.

Southgate Puji Semangat Juang Inggris Usai Maguire Bikin Dua Blunder
Harry Maguire, Foto: dok media indonesia

Bayang-bayang kekalahan pun langsung muncul di benak para fans The Three Lions sebelum gol Luke Shaw di menit ke-71 menumbuhkan asa. Mason Mount kemudian sukses menyamakan skor empat menit kemudian sebelum mereka berbalik unggul 3-2 lewat gol Harry Kane.

Namun aksi Kai Havertz di menit ke-87 membuyarkan kemenangan Inggris. Skor 3-3 pun bertahan hingga laga usai. Hasil imbang ini sendiri memang memastikan Inggris mengakhiri penyisihan grup 3 Liga A UEFA Nations League tanpa kemenangan satu pun.


Baca Juga:


Tapi manajer Gareth Southgate justru memuji semangat para pemain mengejar ketertinggalan, yang mana itu tidak mudah mengingat banyaknya kesalahan yang dibuat, terkhusus dua blunder dari Harry Maguire.

“Malam ini, beberapa kesalahan membuat kami harus membayarnya dengan gol. Tapi saya fokus pada fakta bahwa mereka bermain dengan semangat yang luar biasa,” puji Southgate dikutip dari situs UEFA.

“Mereka telah menunjukkan keyakinan yang belum pernah kami lihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Orang banyak bisa melihat itu, dan mereka bangkit untuk itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com