Mental Maguire Hancur Disoraki Fans, Akhirnya Bikin Dua Blunder Lawan Jerman - Vivagoal.com
Harry Maguire menjadi pesakitan. Disoraki di awal laga Inggris vs Jerman, mental kapten MU itu hancur hingga berujung dua gol untuk Jerman, Aduh
Harry Maguire, Foto: dok sport detik

Mental Maguire Hancur Disoraki Fans, Akhirnya Bikin Dua Blunder Lawan Jerman

A Hendra - September 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHarry Maguire lagi-lagi menjadi pesakitan. Disoraki di awal laga Inggris melawan Jerman, mental kapten Manchester United itu hancur hingga berujung dua gol untuk Der Panzer.

Harry Maguire tampil sebagai starter saat Inggris ditahan imbang 3-3 di Wembley Stadium pada matchday ke-6 UEFA Nations League, Selasa (27/9) dinihari WIB. Namun sebelum kickoff, Maguire sudah menjadi sasaran para fans The Three Lions dengan sorakan ‘huu’ menggema di dalam stadion saat namanya dibacakan.

Sorakan itu terus terdengar ketika Maguire menguasai bola, hingga pada akhirnya, setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Maguire berkontribusi atas terciptanya gol pertama Jerman yang dicetak Ilkay Gundogan di menit ke-52 melalui titik penalti.

Mental Maguire Hancur Disoraki Fans, Akhirnya Bikin Dua Blunder Lawan Jerman
Harry Maguire, Foto: dok bola.net

Bek termahal di dunia itu gagal menjaga wilayahnya dengan baik. Hingga akhirnya, Ia melakukan tekel ceroboh terhadap Jamal Musiala dan membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih tanda penalti untuk Jerman.

Maguire lagi-lagi menjadi otak atas terciptanya gol kedua Jerman di menit ke-67 yang dibuat oleh Kai Havertz. Berawal dari kesalahan bek 29 tahun itu mengontrol bola dengan sempurna, bola akhirnya bisa direbut oleh Jamal Musiala sebelum dioper ke Timo Werner untuk diumpankan ke Havertz yang menuntaskannya menjadi gol.


Baca Juga:


Tertinggal dua gol, Inggris kemudian bangkit dan mencetak tiga gol balasan  lewat Luke Shaw, Mason Mount, dan Harry Kane. Namun kemenangan di depan mata pupus setelah Havertz bikin gol keduanya tiga menit jelang laga usai untuk memastikan pertandingan laga berakhir dengan skor 3-3.

Di sosial media, kecaman pun kencang dialamatkan kepada Maguire yang begitu teledor menjaga wilayah pertahanan Inggris. Meski begitu, Gareth Southgate selaku manajer Inggris tidak menyalahkan penampilan buruk Maguire. Dia menegaskan akan terus mempercayai Maguire sebagai andalan di jantung pertahanan.

“Itu selalu akan menjadi sebuah tantangan, terutama terkait seberapa banyak sepakbola yang dia mainkan. Saya tahu semuanya akan fokus pada Harry. Tapi ada beberapa momen-momen penting di mana Harry tampil bagus dalam dua pertandingan terakhir.” tegas Southgate dilansir dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com