Ogah Dieksploitasi PSS, Persib Punya Evaluasi Khusus Jelang Semifinal - Vivagoal.com
Alberts Jelaskan Makna Selebrasi Persib Bandung
Foto: Liga Indonesia Baru

Ogah Dieksploitasi PSS, Persib Punya Evaluasi Khusus Jelang Semifinal

Dimas Sembada - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persib Bandung punya kelemahan mencolok di Piala Menpora 2021 jelang Semifinal kontra PS Sleman. Beberapa gol yang bersarang di gawang Maung Bandung, semua bermula dari set piece dan umpan silang. 

Ironisnya, hal itu terjadi dengan mudah saat ada duo bek jangkung, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Bahkan Assanur Rijal Torres bisa leluasa menanduk bola diantara dua bek tanggung Maung Bandung tersebut. 

Victor sendiri tak mau ambil pusing dengan situasi ini. Menurutnya itulah fungsi utama turnamen pra musim untuk mengetahui kelemahan yang ada dalam skuad. 

“Ya turnamen seperti ini bagus untuk kita karena punya tujuan ke liga dan turnamen ini kita bisa lihat kekurangan kita, set piece defend menjadi salah satunya dan kita sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan dan ini harus kerja, kita harus lebih bagus, lebih tangguh,” kata Igbonefo.

Lebih lanjut, Victor, mewaspadai PS Sleman yang bakal jadi lawan Persib di semifinal. Mengingat, Super Elang Jawa, dikenal dengan tim penuh kejutan dengan fighting spirit yang tinggi.


Baca Juga: 


“Mereka cukup bagus dan mereka kerja keras, sama seperti kita untuk sampai semifinal. Mereka punya proses yang bagus dari awal dan pelan-pelan sampai semifinal, itu sangat bagus buat mereka sebagai tim dan kita harus hadapi mereka. Kita tahu ini laga penting dan kita harus fokus,” tambah Igbonefo.

Persib sendiri tak bisa menganggap enteng PSS. Pasalnya, di perempat final lalu, PSS menjawab keraguan dengan menaklukan kandidat juara, Bali United. 

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com