Onana Jadi Rebutan Klub Elite, Ajax Siapkan Pengganti

0
721
Onana

Vivagoal Berita Bola –  Upaya Ajax Amsterdam untuk mempertahankan kiper utamanya, Andre Onana pada bursa musim panas mendatang sepertinya bakal menemui jalan terjal. Dua raksasa Eropa, Tottenham Hotspurs dan Barcelona terus menggoda kiper Kamerun itu.

Sebagai penjaga gawang, Andre Onana punya catatan mentereng dalam dua musim terakhir. Dari total 85 penampilan, Onana mampu membukukan 38 clean sheet dan membantu Ajax jadi tim dengan pertahanan terkuat bersama PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar di ajang domestik.

Performa mengesankan Onana ini lantas menarik minat Barcelona. Apalagi, Onana merupakan alumni akademi La Masia dan sempat memperkuat Barcelona U-19 di ajang UEFA Youth League pada musim 2014/15.

Klub asal Catalan itu bermaksud membawa pulang mantan anak didiknya tersebut karena tidak bisa menjamin Neto bakal bertahan di Camp Nou musim mendatang. 

Alasan Tottenham Bidik Onana

Hasrat Barca meminang Onana langsung mendapat perlawanan keras dari runner-up Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspurs.

The Lilywhites juga tengah  mencari penjaga gawang baru karena menganggap penampilan kiper utama mereka, Hugo Lloris sudah menurun. Sejak dibesut Jise Mourinho, Spurs sudah kebobolan sebanyak 14 gol, jadi yang terbanyak diantara klub-klub Inggris.

Pengganti Onana

Ajax sebenarnya belum mau melepas kiper 23 tahun itu. Tapi mereka tidak yakin bakal bisa menangkal besarnya tawaran yang datang kepada Onana musim depan. Alhasil, Ajax kini bergerak tuk mencari penggantinya. 

Mempersiapkan kepergian Onana, Ajax membidik kiper Anderlecht, Hendrik Van Crombrugge. Walau belum diketahui Anderlecht bakal mematok harga berapa buat kiper 26 tahun itu, tapi Ajax cukup optimis bisa mendatangkan Hendrik dengan iming-iming tampil di Liga Champions musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here