Opsi untuk Asnawi di Mata Pelatih Ansan Greeners - Vivagoal.com
Opsi Untuk Asnawi Di Mata Pelatih Ansan Greeners
Asnawi Mangkualam – Korean Football Federation

Opsi untuk Asnawi di Mata Pelatih Ansan Greeners

Rachmat Ramadhan - April 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Hadirnya Asnawi Mangkualam membuat pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-Sik memiliki banyak alternatif posisi untuknya. Bermain di posisi penyerang, Asnawi dinilai memiliki fleksibilitas di lini serang Ansan Greeners.

“Asnawi menjalani peran di tiga posisi, yakni belakang, tengah, dan depan. Itu tentunya menjadi beban tersendiri. Saya sebelumnya sudah mencoba dia sebagai penyerang sayap ketika melawan Busan. Itu sebagai proses penyesuaian diri,” kata Gil-sik seperti dikutip laman Sport-G.

Perubahan formasi Greeners pun diakui Gil-sik menjadi alasan untuk mencari posisi paling nyaman untuk para pemain termasuk Asnawi. Ia merasa sangat membutuhkan kontribusi maksimal anak muda Indonesia tersebut di dalam timnya.

“Setelah Min Joon-yeong cedera, saya mengubahnya menjadi tiga bek, karena saya ingin memaksimalkan permainan agresif Asnawi. Asnawi tetap seorang Asnawi, sehingga cocok untuk diterapkan. Lagipula formasi itu juga sudah dipahami seluruh pemain kami,” tambahnya.

Asnawi membantu Greeners memenangkan laga penting melawan pemuncak klasemen K-League 2 Daejeon Hana City dengan skor akhir 1-0.

Gil Sik menyayangkan adanya peluang yang terbuang sia-sia yang dilakukan oleh Asnawi. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena ia melihat adanya penyesuaian pada diri Asnawi untuk Greeners.


Baca Juga:


“Peluang menjadi gol di babak pertama hilang karena Asnawi membuang kesempatan itu. Tapi adaptasinya dengan sepakbola Korea sangat cepat. Dia sudah mempunyai semangat juang dan kecepatan seperti pemain Korea. Dia sangat cocok untuk warna permainan tim kami,” tambahnya.

Kehadiran Shin Tae Yong sebagai seseorang yang merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke Greeners diakui sangat membantunya untuk memberikan posisi terbaik untuk pemain timnas Indonesia U19 tersebut. Ia juga mengaku akan sangat senang jika para suporter pada akhirnya akan mengenal Asnawi yang berkualitas baik karena sering dimainkan di atas lapangan.

“Setelah mendengar masukan pelatih Shin Tae-yong, saya juga ingin menjadikan Asnawi menjadi pemain lebih baik, dan memperlihatkannya kepada suporter kami bahwa dia seorang pemain dengan kualitas bagus,” tutupnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com