Otavio Dutra: Pelatih dan Pemain Harus Saling Adaptasi - Vivagoal.com
Otavio Dutra: Pelatih dan Pemain Harus Saling Adaptasi
Otavio Dutra – BolaTimes

Otavio Dutra: Pelatih dan Pemain Harus Saling Adaptasi

Catrine Mega - June 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Proses adaptasi pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio sejauh ini berjalan tanpa masalah. Hal ini diakui oleh punggawa Persija, Otavio Dutra yang merasa nyaman dilatih oleh pria asal Italia tersebut.

Alessio yang sempat melalang buana ke sejumlah negara termasuk Inggris memiliki kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang baik. Hal ini menjadi hal positif yang membantunya mudah berkomunikasi dengan tim.

Ia berharap Alessio juga merasa betah melatih mereka selama di Persija Jakarta. Bahkan ia siap membantu Alessio untuk lebih mudah beradaptasi dengan kondisi tim saat ini.

“Kami harus bantu dia dalam semua hal kalau kami mau berprestasi. Para pemain harus beradaptasi dengan pelatih, bukan sebaliknya,” ungkap Dutra.

Ia merasa proses saling membantu ini akan memudahkan semua pihak untuk beradaptasi. Proses adaptasi sebenarnya tidak hanya dibutuhkan oleh pelatih baru saja namun juga sebaliknya.


Baca Juga:


 

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu juga merasa Alessio juga memiliki kemampuan yang mumpuni untuk membawa Persija meraih juara Liga 1. Namun hal tersebut membutuhkan proses adaptasi dan saling membantu di dalam tim.

“Dia bisa bahasa Inggris, pun saya. Intinya, saya berusaha membantu semaksimal mungkin yang saya bisa. Semoga dengan bantuan semua pemain, beliau Angelo bisa membawa Persija juara Liga 1,” ungkap pemain belakang yang memiliki darah Brazil tersebut.

Alessio sempat ditawari melatih klub asal Iran, Esteghlal Tehran sebelum memilih Persija. Namun klub tersebut memiliki kendala finansial yang membuat mereka gagal mendapatkan tenaga mantan asisten Juventus dan Chelsea tersebut. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com