Pada Laga Kontra Inggris, Koeman Puji Kualitas Gelandang Barcelona

0
136
Disebut Gaya Mainnya Mirip Xavi-Iniesta, De Jong Buka Suara

Vivagoal Berita BolaBelanda berhasil meredam Inggris pada semifinal UEFA Nations League, Jumat (7/6/2019) dini hari. Frenkie De Jong menjadi bintang di laga tersebut setelah sukses menjadi otak permainan De Oranje.

Belanda menang dengan skor telak 3-1 atas Inggris di Stadion D Afonso Henriques. Marcus Rasfhord sempat membawa The Three Lions unggul di menit ke-32, tapi bisa dibalas tiga kali oleh Belanda, masing-masing melalui Matthijs De Ligt, gol bunuh diri Kyle Walker dan Quincy Promes.

Inggris cukup kesulitan mengembangkan permainan di pertandingan kali ini. Faktanya, Raheem Sterling dkk hanya mencatatkan 3 tembakan on target selama 90 menit berbanding enam milik Belanda.

Rencana Inggris untuk mematikan permainan Belanda diakui gagal. Mereka awalnya ingin menyumbat alur bola dengan menempelkan Declan Rice ke Frenkie De Jong, sumber permainan Ajax. Tapi, rencana itu hanya bekerja sesaat karena De Jong bisa mengatasinya dengan bermain lebih ke dalam.

Baca Juga :  Tim Inggris Tertarik Rekrut Pembelian Gagal Inter Milan

Berdasarkan catatan squawka, De Jong membuat rekor 105 kali melepaskan umpan dengan akurasi mencapai 96%. Selain itu, gelandang Barcelona tersebut melakukan 128 sentuhan bola, 13 kali merebut bola, 5 kali tekel, 3 intersepsi, dan menciptakan dua peluang dalam 114 penampilannya.

“De Jong menjadi sumber permainan kami. Mereka coba mengontrolnya dengan menginstruksikan seorang pemain di tahap awal pertandingan, tapi ketika dia memahami situasi itu, De Jong kemudian bermain lebih ke dalam dan berhasil menciptakan jarak antara lini tengah dengan lini pertahanan Inggris. De Jong bermain sangat baik.” puji Ronald Koeman, pelatih Belanda.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here