Walau Harus Pakai Topeng, Rudiger Tampil Hebat Lawan Madrid - Vivagoal.com
Pakai Topeng, Ruediger Bantu Chelsea Bekuk Madrid
Antonio Rudiger, Foto: dok Chelseafc

Walau Harus Pakai Topeng, Rudiger Tampil Hebat Lawan Madrid

A Hendra - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Antonio Ruediger tampil begitu impresif dalam meredam gelombang serangan Real Madrid meski harus menggunakan topeng pelindung wajah, sekaligus sukses mengantarkan Chelsea melaju ke final usai menang 2-0 atas Los Blancos.

Chelsea melakoni leg kedua semifinal Liga Champions kontra Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dinihari WIB. Terus didominasi oleh El Real dengan penguasaan bola cuma 32 persen, tapi The Blues mampu lolos ke babak final usai menang 2-0 atas El Real berkat gol Timo Werner dan Mason Mount.

Secara agregat, Chelsea pun unggul 3-1 atas Madrid setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di Estadio Alfredo Di Stefano. Keberhasilan Chelsea menyingkirkan Madrid bisa dibilang tak lepas dari kegemilangan lini pertahanan The Blues dalam membendung gelombang serangan Los Blancos.

Selain penjaga gawang Edouard Mendy yang begitu kokoh di bawah mistar gawang, Antonio Ruediger yang dipercaya menjadi pilar di lini belakang juga tampil begitu gemilang di laga tersebut. Padahal, Ruediger sebelumnya sempat diragukan bisa main di laga itu.

Pasalnya, di leg pertama Ruediger mengalami benturan di wajah di menit-menit akhir. Namun, ternyata ia tetap diturunkan pada leg kedua tetapi dengan mengenakan topeng pelindung di wajahnya.


Baca Juga:


Meski demikian, hal itu sama sekali tak mengganggu performa Ruediger di lapangan. Berdasarkan catatan Opta, mantan bek AS Roma itu tampil baik dengan bisa mematikan pergerakan para penyerang El Real.

Menurut Opta, Rudiger tercatat mampu memenangi lima duel udara, melakukan tiga tekel sukses dan empat sapuan pada bola. Tak hanya tangguh dalam bertahan, Rudiger juga beberapa kali naik membantu timnya saat menyerang. Tercatat, ia bisa melepaskan satu tembakan terarah dari luar kotak penalti Madrid pada menit ke-12.

Sayang, upayanya masih bisa dihalau Thibaut Courtois. Berkat performanya, situs Whoscored pun memberinya rating cukup tinggi, yakni 7.21, tertinggi ke-7 dari semua pemain yang ada di atas lapangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com