Palang Pintu Man City Pasang Target Teramat Tinggi - Vivagoal.com
Palang Pintu Man City Pasang Target Teramat Tinggi
Foto: Manchester Evening News

Palang Pintu Man City Pasang Target Teramat Tinggi

A Hendra - January 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester City pelan-pelan membangun tembok kokoh di lini pertahanan. Perlahan namun pasti Ruben Dias menjadi palang pintu krusial. 

Sejak ditinggal Vincent Kompany, boleh dibilang lini belakang Manchester City memang menjadi salah satu pos yang bermasalah. Pasalnya, tak ada lagi sosok tangguh yang berdiri di depan penjaga gawang.

Pembelian bek-bek dengan harga selangit sudah dilakukan manajemen The Citizens, sampai-sampai manajer City Pep Guardiola harus menarik gelandang bertahannya Fernandinho untuk diplot sebagai bek tengah.

Namun kini masalah di lini belakang Manchester City rasanya mulai terpecahkan. Hal itu terjadi setelah bek asal Portugal, Ruben Dias merapat ke Etihad Stadium dari Benfica pada musim panas lalu dengan nilai transfer sebesar 68 juta euro.

Tak butuh waktu lama, Ruben Dias, langsung menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Dikutip dari Opta, ia sudah membuat 13 tackles, 32 sapuan, 6 intersep dan 8 blok dalam 16 penampilannya di Liga Inggris musim ini.



Baca Juga:


Berkat performa impresifnya itu, Manchester City mampu meraih 10 kemenangan, lima seri dan hanya sekali kalah. Hebatnya lagi, 10 dari 16 pertandingan dengan Ruben Dias sebagai starter, City mampu mencatatkan rekor tak kebobolan alias clean sheet.

Ruben Dias sendiri mengaku sejak memutuskan hengkang ke Man City, ia memang punya misi untuk tidak membiarkan lawan melepaskan tembakan ke arah gawang.

“Suatu hari, orang di klub ini bilang ke saya, ‘clean sheet lagi yang luar biasa’. Saya cuma katakan yang paling menyenangkan adalah bukan clean sheet tapi saat tim lawan tak bisa bikin satu shot on goal. Itu yang paling memuaskan saya sebagai bek, apalagi kalau kiper saya tak perlu melakukan saves.

“Saya seorang bek, saya di City tuk bertahan. Ide saat ini, pemain belakang harus bisa memberi kontribusi lebih. Fokus saya selalu menjadi lebih baik dan berusaha lebih tapi saya tak pernah lupa kalau tugas utama saya adalah pemain bertahan..

“Kalau bukan saya, siapa yang akan bangga bermain bertahan? Dengan saya merasa senang, tim lain bakal merasa tak berdaya,” ucap Ruben Dias dikutip dari Daily Mail. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com