Menerka Nasib Man City Tanpa Aguero - Vivagoal.com
Menerka Nasib Man City Tanpa Aguero
Sumber: Sky Sports

Menerka Nasib Man City Tanpa Aguero

Heri Susanto - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Meski kontraknya bakal rampung di akhir musim ini, Manchester City dan Sergio Aguero belum mencapai kata sepakat untuk kontrak baru. Kini, andai tampil tanpa Aguero, lini depan City pun dispekulasikan.

Aguero, 32 tahun, memang lebih banyak menepi karena cedera di musim ini. Kun baru mengemas lima laga tanpa mencetak satu pun gol di musim ini. Musim lalu, ia juga sempat berkutat dengan cedera. Produktivitasnya pun sedikit menurun. Ia hanya mampu mengemas 16 gol dalam 24 pertandingan di Premier League.

Meski performa sang pemain tengah menurun, Pep Guardiola mengaku timnya masih membutuhkan Aguero lantaran pengaruh besar yang sukses ia tancapkan bersama klub.

“Kami membutuhkan dia dan kami merindukannya, sebab angka-angka yang telah dibuatnya menjadi bukti nyata. Dia adalah striker terbaik dalam sejarah kami,” kata manajer Manchester City, Pep Guardiola dilansir dari Daily Star.

“Kami ingin dia kembali, tapi kami harus terus maju, mencari alternatif, menggunakan kualitas yang kami punya dan bergerak maju,” ujarnya menyinggung soal Aguero yang bakal pergi di musim panas nanti.



Baca Juga:


Sejak gabung pada 2011 lalu, Aguero langsung menjadi andalan utama Man City. Siapapun pelatih City kala itu, mereka hampir pasti mengandalkan penyerang Argentina di lini depan. Bahkan catatan golnya bersama the Sky Blues terbilang fantastis. Ia mampu mengepak 256 gol dari 379 laga di berbagai kompetisi.

Dalam rentang waktu 2011-2020, ia sukses mempersembahan berbagai gelar seperti empat Premier League, satu Piala FA dan lima Piala Liga. Saat ini, kala Aguero tak tampil beberapa pemain macam Raheem Sterling hingga Ferran Torres mampu menggantikan perannya.

Masa depan sang pemain pun dispekulasikan. Sejauh ini, Aguero tengah dirumorkan masuk dalam radar PSG maupun Barcelona. Andai nantinya kehilangan Aguero, siapa orang yang tepat untuk mengisi pos juru gedor? Gabriel Jesus sejatinya masih ada. Namun City jelas membutuhkan penyerang berbahaya lain.

Kabar terbaru menyebut mereka tengah mengincar Romelu Lukaku (Inter Milan) dan Erling Haaland (Dortmund). Nama pertama diklaim enggan berlabuh ke City lantaran masih betah di Inter Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com