Pandangan Pulisic Soal Perbandingan Dirinya Dengan Giovanni Reyna

0
146
Pulisic
Sumber: Sportsnet

Vivagoal – Bundesliga – Christian Pulisic mengomentari kiprah Giovanni Reyna di musim debutnya berseragam Borussia Dortmund. Pemain berusia 17 tahun itu disebut-sebut sebagai ‘The New Christian Pulisic’ di Die Borussen berkat gaya bermainnya.

Giovanni Reyna dipromosikan dari tim akademi Dortmund pada bulan Januari 2020 kemarin. Sejauh ini, Giovanni masih diikat kontrak sebagai pemain akademi mengingat umurnya yang belum cukup 18 tahun. Namun pihak Die Borussen sudah berencana menyerahkannya kontrak profesional pertama saat si pemain sudah cukup umur pada 13 November mendatang.

Keberadaan Reyna sendiri diproyeksikan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Christian Pulisic yang hengkang ke Chelsea pada Januari 2019 kemarin. Ia diyakini bakal menjadi satu dari tiga pemain sentral dalam pola 4-2-3-1 yang kerap dimainkan pelatih Lucien Favre di BVB.

Dalam prosesnya, dari tiga laga awal yang sudah dilakoni musim ini, Giovanni Reyna yang bermain lebih fleksibel mampu tampil cukup apik dengan telah mengemas satu gol dan mengkreasikan empat assist.

“Gio Reyna punya talenta fantastis. Dia punya banyak potensi dengan kepercayaan diri yang bagus. Saya pikir bakatnya mirip Pulisic, bahkan mungkin sedikit lebih baik. Tapi kami tidak ingin memujinya karena dia harus tetap membumi,” ucap Lucien Favre dilansir dari situs resmi Bundesliga.

Pulisic sendiri yang merupakan senior Giovanni Reyna di timnas Amerika Serikat turut bangga dengan pencapaian juniornya tersebut. Namun ia sepenuhnya yakin bahwa Giovanni Reyna belumlah tampil maksimal, dan masih akan banyak berkembang lagi di masa mendatang.


Baca Juga: 


“Dia masih harus terus membuktikan diri. Dortmund mengawali musim dengan bagus, begitupun dia. Kita ingin melihat perkembangannya, dan saat ini semua senang bisa memilikinya di dalam tim.” ucap Pulisic dilansir dari Goal International.

“Dia masih punya karier panjang, namun seperti yang sudah saya katakan, dia masih punya banyak hal untuk dibuktikan demi sampai ke tahap itu. Kita sudah melihat potensinya saat ini, dan dia memiliki banyak talenta.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here