Pantaskah Courtois Kawal Gawang Real Madrid?

0
60
Courtois

VivagoalLa Liga – Thibaut Courtois harus rela gawangnya dibobol dua kali oleh penyerang Club Brugge,  Emmanuel Dennis Bonaventure. Dalam pertandingan kedua Grup A Liga Champions tersebut, Madrid harus puas main imbang 2-2.

Situasi makin buruk buat Courtois setelah pelatih El Real, Zinedine Zidane menariknya keluar di paruh kedua pertandingan. Selama 45 menit penampilannya di atas lapangan, Courtois hanya melakukan satu penyelamatan dengan dua tembakan yang berbuah gol.

Namun ditariknya eks kiper Chelsea tersebut ditengarai bukan karena penampilannya yang buruk. Courtois dikabarkan mengalami sakit perut sehingga harus menepi sebelum peluit panjang dibunyikan. 

Baca Juga: Tak Kunjung Sembuh, Silva Rindukan Kehadiran Cavani

Meski demikian, penampilan kiper asal Prancis tersebut tidak bisa dibilang istimewa di dua laga Madrid di Liga Champions musim ini. Tercatat dia  sudah kebobolan sebanyak lima gol, tiga oleh Paris Saint Germain dan dua dari kaki Dennis.

Menurut Transfermarkt, sejak didatangkan pada 2018 silam, Courtois sudah kebobolan sebanyak 59 gol hanya dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Artinya, dia kemasukan 1.3 gol per laga. Sementara jumlah clean sheetnya hanya berjumlah 12 alias sebesar 27 persen.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here