Persentase Kemenangan Gerrard di Aston Villa Cuma 35 Persen - Vivagoal.com
Parah! Persentase Kemenangan Gerrard di Aston Villa Cuma 35 Persen
Steven Gerrard, Foto: dok Republika

Persentase Kemenangan Gerrard di Aston Villa Cuma 35 Persen

A Hendra - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Di awal kedatangannya sebagai manajer di Aston Villa, Steven Gerrard digadang bakal jadi pelatih hebat di daratan Britania Raya setelah era Sir Alex Ferguson. Namun seiring waktu, kualitas Gerrard mulai dipertanyakan.

Sebelum direkrut Aston Villa sebagai manajer pada musim 2021/2022 kemarin, Steven Gerrard sempat menorehkan prestasi luar biasa dalam karier manajerialnya yang baru berumur jagung. Legenda Liverpool itu sukses membawa Rangers menjadi juara Liga Skotlandia, memutus dominasi Celtic.

Prestasi Gerarrd tersebut kian ciamik jika mengingat Rangers sudah tak pernah juara dalam 10 tahun terakhir. Hebatnya lagi, Gerrard mengantarkan Rangers ke podium juara dengan memecahkan rekor tak terkalahkan sepanjang musim.

Aston Villa Tersingkir dari FA Cup, Gerrard Enggan Salahkan Wasit dan VAR
Steven Gerrard, Foto: dok Republika

Merujuk pada hal itu, kualitas Gerrard sebagai juru taktik tim pun diyakini bakal kian cemerlang di masa-masa mendatang. Ia bahkan diklaim bakal jadi pelatih terhebat di daratan Britania Raya setelah era Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Namun bersama The Villans. performa Gerrard ternyata datar-datar saja jika bisa dibilang jauh dibawah ekspektasi. Dikutip dari Transfermarkt, dari 29 laga yang sudah dimainkan hingga saat ini, persentase kemenangan Gerrard cuma 34 persen.


Baca Juga:


Rinciannya, Aston Villa hanya menang 10 kali, seri lima kali dan kalah sebanyak 14 kali. Jika hanya merujuk pada laga-laga di Liga Inggris, Gerrard cuma punya rataan kemenangan 35 persen. Angka itu didapat dari 10 kemenangan, lima kali imbang dan 13 kali kalah.

Selain itu, dari jumlah 28 laga yang dimainkan di Liga Inggris, Aston Villa hanya mampu mencatatkan delapan clean sheet dengan jumlah kebobolan sebanyak 36 gol dan cuma mampu mencetak 38 gol.

Teranyar, Aston Villa membuka Liga Inggris musim 2022/2023 dengan kekalahan 0-2 dari Bournemouth. Bertandang ke Dean Court Stadium, Sabtu (6/8) malam WIB, The Villans kebobolan lewat gol-gol dari Jefferson Lerma di menit ke-2 dan Kieffer Moore di menit ke-80. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com