Pasca Euro 2020, Kapten Spanyol Putuskan Pensiun? - Vivagoal.com
Pasca Euro 2020, Kapten Spanyol Putuskan Pensiun?
Sumber: Pikiran Rakyat

Pasca Euro 2020, Kapten Spanyol Putuskan Pensiun?

Heri Susanto - July 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –   Sergio Busquets menyebut jika Euro 2020 adalah Piala Eropa terakhir yang mungkin ia mainkan. Akankah hal ini menjadi kode untuknya pensiun dari La Furia Roja dalam waktu dekat?

Saat ini, Busquets sudah berusia 33 tahun. Ia sudah aktif membela Spanyol sejak 2009 lalu. Total, ia menjadi pemain kelima paling sering membela Spanyol dengan catatan caps di angka 126 kali. Ia pernah berada di bawah asuhan beberapa pelatih macam Vicente del Bosque, Julen Lopetegui, Fernando Hierro, Luis Enrique, Robert Moreno, dan kini kembali ke Enrique. Bersama beragam pelatih, Busquets selalu menjadi andalan di lini tengah.

Sejauh ini, ia pernah sumbangkan dua gelar dalam diri Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Namun, pasca gelaran terakhir yang dijuarai, performa Spanyol menurun. La Furia Roja tak pernah lolos lebih dari babak 16 besar. Namun tahun ini, mereka bisa lolos ke semifinal Euro 2020.

Meski begitu, Busquets sadar jika masa edarnya di timnas tak lama lagi. Namun, andai masih diperlukan pelatih, ia mengaku masih akan terus bermain.

“Setiap pemain perlu menyadari ketika sudah tiba waktunya (pensiun dari timnas). Saya yakin ini adalah Piala Eropa terakhir bagi saya, dan saya akan menunggu dan melihat situasinya ketika turnamen berakhir, sebab saya tak lagi berusia 20 tahun,” kata Busquets kepada Diario AS.

“Saya masih menikmati bermain sepakbola di level internasional, dan pelatih (Luis Enrique) meminta saya agar tak usah memikirkan umur. Saat ini, fokus saya hanya semifinal melawan Italia, lalu UEFA Nations League di bulan Oktober. Setelah itu, kita lihat situasinya seperti apa,” jelas gelandang Barcelona itu.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta