Pasca Operasi, Dembele Dipastikan Menepi Setengah Tahun

0
21
Dembele

VivagoalLa Liga – Ousmane Dembele yang dibekap cedera hamstring dipastikan baru bisa merumput pada awal musim 2020/21 nanti. Barcelona mengonfirmasi usai pemain asal Prancis itu dioperasi dan harus beristirahat selama enam bulan. 

Dembele mengalami cedera hamstring saat Barcelona menghadapi Borussia Dortmund di matchday kelima fase grup Liga Champions, 27 November 2019 lalu. Sejak saat itu, pemain asal Prancis itu belum juga bisa kembali merumput.

Saat menjalani proses pemulihan, Dembele justru kembali dibekap cedera. Hamstringnya kembali robek saat ia mulai mengikuti sesi latihan pada 3 Februari lalu. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Dembele diwajibkan untuk menjalani operasi untuk memulihkan otot paha kanannya yang robek.

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

“Dembele telah sukses menjalani operasi di Turku, Finlandia, dimana dia dioperasi oleh Dokter Lasse Lempainen untuk tendonnya yang rusak di hamstring paha kanannya. Pemain Prancis itu akan absen hingga 6 bulan lamanya,” isi pengumuman resmi Barcelona.

Selain absen di level klub, Dembele dipastikan juga tidak akan bisa memperkuat timnas Prancis pada ajang Piala Eropa 2020 mendatang. Prancis sendiri akan memulai kiprahnya di Euro 2020 dengan menghadapi Jerman 16 Juni 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here