Patrich Wanggai: Lawan Rasisme, Papua Juga Indonesia

0
125
Patrich Wanggai Lawan Rasisme, Papua Juga Indonesia

VivagoalLiga Indonesia – Penyerang Kalteng Putra, Patrich Wanggai angkat bicara terkait kericuhan yang terjadi di tanah Papua imbas dari aksi rasial beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Wanggai menyerukan agar menyudahi rasisme yang bisa memecah belah bangsa Indonesia.

Sebagaimana yang diketahui, kericuhan sempat menyelimuti sejumlah daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Malang dan Manokwari. Sejumlah jalan protokol diblokir warga karena protes adanya aksi rasial dan persekusi terhadap sejumlah mahasiswa asal Papua yang sedang menuntut ilmu di Jawa Timur.

Baca juga: Raih Hasil Imbang, Bambang: Awal yang Baik

Kondisi itu lantas menarik perhatian banyak kalangan, termasuk dari elemen pesepakbola Indonesia, salah satunya adalah Patrich Wanggai.

Pria kelahiran kabupaten Nabire, Papua itu mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut, dan berharap agar semua masyarakat bisa saling menghormati satu sama lain.

“Tidak boleh ada rasisme. Jangan ada hal-hal itu, biar tidak memecah belah kita. Kita semua warga negara Indonesia.” tegas Wanggai.

“Setiap orang harus saling menghargai, karena kami orang Papua juga sangat menghargai itu.” tambahnya lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here