Patung Andres Iniesta Tuai Kontroversi, Kenapa?

0
41
Patung Andres Iniesta Tuai Kontroversi, Kenapa?

Vivagoal La Liga – Bulan depan, gol bersejarah Andres Iniesta bakal berusia 10 tahun. Guna merayakan hal spesial tersebut, sebuah patung dibuat untuk pemain Vissel Kobe. Namun patung tersebut menuai kontroversi lantaran dibuat layaknya pria telanjang yang menendang bola.


Baca Juga:


Iniesta memang menjadi kunci kesuksesan La Roja dalam mendulang Piala Dunia pertamanya itu. Dalam partai puncak, ia melesatkan satu gol ke gawang Belanda pada menit ke-116 sekaligus memberikan gelar bagi negaranya tersebut.

Momen tersebut coba diabadikan di kampung halaman sang pemain, Albacete. Patung perunggu Iniesta yang terbuat dari perunggu dengan kesan layaknya pria telanjang mendadak viral. Bahkan guna mengklarifikasi hal tersebut, perwakilan kta Alacete buka suara.

“Gambar itu adalah patung yang belum selesai, melainkan sebuah sketsa dari tanah liat sebelum dibuat dari perunggu,” kata perwakilan tersebut, seperti dilansir The Sun. “Nanti di hasil terakhir patung, atletnya akan mengenakan pakaian lengkapnya,” jelasnya.

Rencananya, patung tersebut bakal diperlihatkan secara sempurna pada 10 Juli mendatang atau tepat dengan 10 tahun gol Iniesta. Namun kabar terbaru menyebut patung tersebut baru akan dirilis sampai tahun 2021 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here