Pavard Tengahi Kisruh Munchen dan Timnas Prancis

0
56
Lucas Hernandez

Vivagoal BundesligaPrancis akan menghadapi Islandia dan Turki dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Jumat (11/10) dan Senin (14/10). Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps memasukkan nama Lucas Hernandez dalam daftar 23 pemain yang dipanggilnya.

Pemanggilan ini sontak membuat manajemen Bayern Munchen beraksi keras. Pasalnya Lucas absen dalam dua laga terakhir Bayern karena mengalami masalah pada lutut. Kubu Die Roten bahkan sudah menyampaikan hal tersebut pada Deschamps dengan mencantumkan laporan medis si pemain.

“Saya kecewa dengan sikap federasi Prancis. Saya begitu terganggu dengan pemanggilan Lucas, dimana dia tidak bisa main di Liga Champions lawan Tottenham Hotspurs di London, dan di laga Bundesliga kontra Hoffenheim, Sabtu kemarin,” geram CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Namun demikian, Deschamps tetap bersikeras memanggil mantan pemain Atletico Madrid itu. Sang pelatih beralasan Lucas bakal diperiksa lebih lanjut oleh dokter tim Prancis.

Baca Juga: Diam-Diam, City Incar Mbappe

Di sisi lain, Benjamin Pavard coba memahami situasi keduanya. Pavard sadar kompatriotnya itu punya ambisi besar untuk merumput bersama timnas. 

“Bayern tidak mau ambil resiko terkait kondisi Lucas. Tapi dia sudah mengatakan bahwa kondisinya sudah membaik. Dan jika Lucas sudah ada disini, artinya dia sudah siap untuk bermain.

“Selain itu, Lucas juga mengatakan bahwa dia siap bermain meski hanya menggunakan satu kaki. Kami tahu kalau Lucas adalah seorang pejuang. Jadi jika dia mau memenuhi panggilan timnas, itu artinya dia sudah siap bermain,” ucap Pavard dilansir dari Soccerway.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here